Lebaran 2016

Laka Lantas dan Korban Jiwa pada Arus Mudik 2016 di Kabupaten Jombang Menurun, ini Rinciannya

"Data tahun sebelumnya terdapat 11 korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas sedangkan saat ini hanya seorang korban meninggal dunia."

Laka Lantas dan Korban Jiwa pada Arus Mudik 2016 di Kabupaten Jombang Menurun, ini Rinciannya
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi, pemudik menggunakan kendaraan roda dua. 

SURYA.CO.ID | JOMBANG - Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada arus mudik dan balik Lebaran 2016 di Kabupaten Jombang menurun.

Angka ini merupakan rekapitulasi Satuan Lalintas Polres Jombang, dari 30 Juni hingga 11 Juli 2016.

Berdasarkan data tersebut itu diketahui selama operasi Ramadniya 2016, telah terjadi 21 kejadian laka lantas.

Ini lebih sedikit dari tahun sebelumnua yang berjumlah 24 kejadian. Dari kejadian di 2016 itu, sebanyak satu orang meninggal dunia, dan 39 luka ringan serta tidak ada korban dengan luka berat.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Mellysa Amalia mengatakan, secara global laka lantas di Jombang turun dibandingkan dengan tahum sebelumnya.

"Data tahun sebelumnya terdapat 11 korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas sedangkan saat ini hanya seorang korban meninggal dunia. Memang terjadi penurunan anglakecelakaan lalu lintas jika dibandingkan dengan data tahun lalu," ujarnya musim mudik tahun lalu.

Mellusa lantas memaparkan data Satlantas Polres Jombang, mencatat sebanyak 24 kecelakaan lalu lintas, 11 orang meninggal dunia, dan 27 orang luka ringan selama arus mudik/balik Lebaran.

Sedang ditahun 2016 data korban laka lantas yang melibatkan pemudik maupun pengendara lokal, tercatat 21 kejadian. Korban meninggal satu orang, luka ringan 39 orang.

"Untuk pemudik yang mengalami kecelakaan di Kabupaten Jombang hanya 5 orang dan semua mengalami luka ringan," imbuhnya.

Masih menurut Mellysa, pihaknya akan terus menyiagakan personel hingga operasi Ramadniyah Semeru 2016 berakhir, yakni pada 15 Juli lusa pada area titik rawan macet.

Selain itu Mellysa mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati saat melakukan perjalanan kembali dari kampung halaman dan mengecek kondisi kendaraan yang digunakan.

Penulis: Sutono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved