Lebaran 2016

Beroperasinya Jembatan Suroboyo Berdampak Meningkatknya Pengunjung Pantai Kenjeran

"Ramai sekali digemborkan di mana-mana. Belum juga anak-anak ikut penasaran, jadi sekalian liburan saya ajak ke Surabaya," kata Rusman.

Beroperasinya Jembatan Suroboyo Berdampak Meningkatknya Pengunjung Pantai Kenjeran
surya/neneng uswatun hasanah
Pengunjung dari kejauhan mengamati keindahan Jembata Suroboyo, Minggu (10/7/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jembatan Suroboyo yang diresmikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Sabtu (9/7/2016) malam, ikut mempengaruhi peningkatan pengunjung Pantai Kenjeran Lama Surabaya, Minggu (10/7/2016).

Pasalnya, masyarakat penasaran dengan jembatan yang heboh dipublikasikan di sosial media dan diberitakan di banyak media.

Salah satu yang ikut penasaran adalah M Rusman, pengunjung dari Trawas, Mojokerto. Bersama keluarganya sebanyak 8 orang, ia mengunjungi Pantai Kenjeran sekalian melihat kemegahan Jembatan Suroboyo.

"Ramai sekali digemborkan di mana-mana. Belum juga anak-anak ikut penasaran, jadi sekalian liburan saya ajak saja ke Surabaya," kata Rusman.

Memang, masih banyak juga pengunjung yang menikmati pantai sambil mendengarkan orkes melayu, dangdut, dan kesenian Reog Ponorogo yang disediakan oleh UPTD Kenjeran selama libur Lebaran. Anak-anak juga terlihat berenang di pantai atau menaiki perahu ke gunung pasir.

Dedi Kurniawan, Koordinator Pendapatan UPTD Kenjeran Surabaya, mengatakan lonjakan maksimal memang diprediksi terjadi pada hari Minggu setelah peresmian pada hari Sabtu malam.

"Khusus Sabtu malam kemarin kami buka sampai pukul 22.00 sekalian untuk event peresmian Jembatan Suroboyo, tapi hari ini kembali normal lagi," katanya.

Tiket masuk Pantai Kenjeran pun sudah termasuk tiket untuk melihat Jembatan Suroboyo, baik dari atas maupun di sepanjang jembatan.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved