Surya/

Berita Surabaya

Seperti Ini Serunya Peresmian Jembatan Suroboyo di Kenjeran

Jembatan ini tidak tiap hari dibuka, ada jadwal tertentu. Karena memang operasionalnya luar biasa, ya. Semisal malam Minggu, atau hari-hari tertentu.

Seperti Ini Serunya Peresmian Jembatan Suroboyo di Kenjeran
habibur rohman
Suasana peresmian Jembatan Suroboyo di Kenjeran, Sabtu (9/7/2016) malam. Pembukaan ini diawali degan lagu rek ayo rek, doa, tarian massal, sambutan, penekanan tombol yang diiringi percikan permainan kembang api selama bebera menit dan dilanjutkan atraksi air mancur menari. 

SURYA.co.id | SUABAYA - Pesta Kembang Api dan Lampion terlihat menghiasi langit Kenjeran, Surabaya pada peresmian Jembatan Suroboyo, Sabtu (9/7/2016) malam.

Ya, peresmian ini sengaja digelar secara megah dengan mengundang seluruh pimpinan kepada daerah se-Jawa Timur, untuk menyaksikan atraksi khas dari Jembatan Suroboyo, yakni air mancur menari.

Tepat pukul 19.46 wib, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan jembatan terpanjang se-Surabaya ini.

Bunyi sirine dengan iringan pesta kembang api menandakan jembatan resmi dibuka untuk umum. Pesta kembang api yang berdurasi kurang lebih 15 menit ini mengundang perhatian masyarakat.

Lampu yang sengaja dipadamkan oleh panitia, menambah suasana indah di langit Kenjeran.

Para tamu maupun masyarakat terlihat mengabadikan momen itu dengan kamera handphone. Teriakan para tamu terdengar menggelegar mengiringi letupan kembang api.

"Loh ada gambar bunga kembang apinya," kata seorang tamu.

Sementara itu, di sisi selatan panggung air mancur menari mulai dimainkan. Lampu warna warni yang dipadukan dengan musik khas Surabaya tampak apik menghiasi.

Pemandangan ini, hanya bisa dinikmati pengunjung selama tujuh menit. Selepas pertunjukan air mancur menari, musik orkestra mengiringi perjalanan para tamu untuk berselfi ria di sepanjang jembatan.

Selain di sepanjang jembatan, para pengunjung juga membanjiri di anjungan jembatan. Ya, mereka sengaja mencari tempat untuk melihat semua atraksi yang disuguhkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, yang digelar hanya semalam ini.

Halaman
123
Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help