Berita Surabaya

Hari Ini, Bayi Kembar Lima Ulang Tahun Pertama

"Jadi secara usia mereka belum satu tahun, namun untuk tumbuh kembangnya sudah," kata Hari kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Hari Ini, Bayi Kembar Lima Ulang Tahun Pertama
Surya/Neneng Uswatun Hasanah
Perayaan ulang tahun pertama bayi kembar lima, Senin (20/6/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lagu Happy Birthday terdengar bergema di rumah pasangan Hari Saputra dan Aniyah Rahmawati (Nia) di Jalan Sahabudin Komplek TNI AL Kenjeran Surabaya, Senin (20/6/2016).

Keluarga, kerabat, dan sahabat Hari dan Nia memeriahkan perayaan ulang tahun pertama anak kembar mereka. Tidak hanya dua atau tiga, melainkan kembar lima.

Rizky Ramadhan Pratama, Anisa Naladeva Ramadhani, Anindya Naladeva Ramadhani, Anindita Naladeva Ramadhani, dan Naisyah Naladeva Ramadhani masing-masing terlihat tenang berada dalam gendongan sang ayah, ibu, nenek, dan dua asisten.

Sesekali mereka terlihat kebingungan dengan keramaian di sekitar mereka dan menangis singkat.

Bayi kembar lima itu lahir 19 Juni 2015 dalam keadaan prematur di usia kehamilan Nia yang baru menginjak 32 minggu.

"Jadi secara usia mereka belum satu tahun, namun untuk tumbuh kembangnya sudah," kata Hari kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Kelima bayi itu sudah lepas dari keadaan gawat yang sempat mereka alami hingga beberapa dari mereka harus lebih lama berada di rumah sakit.

"Sempat terjadi kelainan jantung sementara juga waktu itu, mereka harus dirawat selama 96 hari di rumah sakit. Padahal normalnya ya dua hari saja sudah boleh pulang," ujar dr Risa Etika Sp A(K) yang membantu persalinan Nia, yang juga hadir di acara ulang tahun mereka.

Saat itu, mereka harus menggunakan infus untuk suplai nutrisi dan alat bantu nafas.

"Tapi karena sejak hari kedua mereka sudah minum ASI, sehingga kondisi mereka segera stabil dan membaik," lanjutnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Halaman
12
Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help