Malang Raya

Hercules Mogok Membuat Penerbangan di Abdulrachman Saleh Malang Dibatalkan

Jumlah penumpang yang batal terbang dari Bandara Abdulrachman Saleh akibat masalah di landasan pacu mencapai 1.495 orang.

Hercules Mogok Membuat Penerbangan di Abdulrachman Saleh Malang Dibatalkan
surya/aflahul abidin
Seorang penumpang mengurus penukaran tiket di loket Maskapai Garuda Indonesia di Bandara Abdulrachman Saleh, Sabtu (4/6/2016). Bandara ini ditutup karena ada pesawat militer yang bermasalah di landasan pacu. 

SURYA.co.id | MALANG - Jumlah penumpang yang batal terbang dari Bandara Abdulrachman Saleh akibat masalah di landasan pacu mencapai 1.495  orang.

Rencananya, mereka akan diterbangkan dalam 10 kali keberangkatan, Sabtu (4/6/2016).

"Tujuh penerbangan dialihkan ke Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo. Total penumpang yang dialihkan dan akomodasinya ditanggung pihak maskapai ini ada 1.118 penumpang," kata Kepala TU UPT Bandara Abdulrachman Saleh, Kholili, saat ditemui di kantornya, Sabtu (4/6/2016).

Maskapai yang tidak mengalihkan penerbangannya dan memberi pilihan ke penumpang berupa tukar uang atau penggantian jadwal penerbangan adalah Wings Air dan Batik Air.

Berdasarkan informasi yang diterima Surya Online, penutupan bandara di Malang ini karena pesawat Herkules milik TNI Abdulrachman Saleh bermasalah di roda depan.

Akibatnya, pesawat yang berada dilandasan pacu tidak bisa melanjutkan penerbangan.

Masalah pada roda depan itu membuat pesawat tidak bisa bergerak.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help