Event Surabaya

Rayakan Hari Autisme Sedunia Lewat Fun Walk di Taman Surya Surabaya

Ketua JCI Chapter East Jawa, Felix Soesanto, mengatakan, pihaknya tahun 2016 membuat program sosial sebagai bentuk social responsibility (CSR) kepada

Rayakan Hari Autisme Sedunia Lewat Fun Walk di Taman Surya Surabaya
surya/Sulvi Sofiana
ILUSTRASI FUN WALK 

SURYA.co.id | SURABAYA - Junior Chamber International (JCI) Chapter East Java merayakan Hari Autisme Sedunia 2016 dengan menggelar JCI Walk For Autism (WFA) 2016 di Taman Surya Surabaya, Sabtu (21/5/2016) mulai pukul 05.00-11.00 WIB.

Ketua JCI Chapter East Jawa, Felix Soesanto, mengatakan, pihaknya tahun 2016 membuat program sosial sebagai bentuk social responsibility (CSR) kepada masyarakat.

"Dalam rangka memperingati hari Peduli Autisme Sedunia dan sekaligus menyambut HJKS, kami didukung Pemerintah Kota Surabaya, WeeRun, dan BPD HIPMI Jatim," kata Felix, Jumat (20/5/2016).

Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian JCI East Java terhadap penyandang autisme atau anak-anak berkebutuhan khusus di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Menurutnya, jumlah anak penyandang autisme kini kian meningkat, dan memerlukan perhatian. Bukan saja dari pemerintah, namun juga masyarakat.

Dari WFA, Felix berharap ada dampak positif bagi anak-anak penyandang autis dan keluarganya, serta membuka mata dan hati masyarakat untuk lebih peduli serta mengenal lebih tentang autisme.

"Acara utama WFA 2016 besok (hari ini) adalah kegiatan jalan bersama dengan anak-anak penyandang autis. Sebelumnya akan diawali dengan olahraga khusus, yaitu Brain Gym," jelas Felix.

Setelah jalan bersama akan dilanjutkan dengan Giant Brush Strokes bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Disusul acara hiburan, ada musik, tarian tradisional, pameran dan lelang lukisan yang merupakan karya dari anak-anak autism berprestasi di Surabaya.

"Acara WFA ini juga akan dimeriahkan serangkaian kegiatan lainnya. Di antaranya, 5K Run For Hopes, colouring competition, coorprize, talkshow tentang autis, food bazaar, donor darah bersama PMI Surabaya, cek kesehatan gratis, cek kesehatan gigi anak-anak gratis bersama IDGAI Jatim dan Kedokteran Gigi Universitas Airlangga," ungkapnya.

Dalam acara WFA juga akan hadir bintang tamu yang secara sukarela memeriahkan acara ini, yaitu Karel, Go Go Jill, dan Badai Kerispatih.

Bersama Badai Kerispatih, anak-anak penyandang autisme, seluruh panitia, dan wali kota akan menyanyikan lagu yang berjudul Pelangi Hidup Mereka yang khusus diciptakan oleh Badai Kerispatih untuk acara JCI Walk For Autism 2016.

Acara ini akan ditutup dengan penyerahan hadiah dari para pemenang lomba mewarnai, penyerahan hadiah best costumes for runner, penyerahan hadiah untuk 10 finisher lari, dan pembagian doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help