Event Surabaya

Ada Batik Legenda Majapahit di Grand City Surabaya

#SURABAYA - Saat memasuki ruangan Grand City Convex, Surabaya, Minggu (15/5/2016), bau malam cair, bahan pembuatan batik, tercium cukup menyengat.

Ada Batik Legenda Majapahit di Grand City Surabaya
monica felicitas
Suasana pameran Batik Bordir dan Aksesoris di Grand City Surabaya, 15 Mei 2016. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Saat memasuki ruangan Grand City Convex, Surabaya, Minggu (15/5/2016), bau malam cair, bahan pembuatan batik, tercium cukup menyengat.

Yeni Maria (39), yang saat itu sedang berjalan-jalan menghabiskan liburan akhir pekan bersama anaknya, terlihat disitu juga. Ia sengaja datang dalam acara Pameran Terbesar Batik Bordir dan Aksesori Fair di Grand City sejak 11 Mei 2016.

"Baru sempat datang sekarang, sehari-harinya kerja. Saya memang pengkoleksi batik dari berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Ia sengaja ke acara ini untuk melihat Batik Legenda Majapahit, yang terpampang berbagai motif dan berukuran jumbo di depan pintu masuk pameran.

"Wahh ini keren sekali," katanya dengan pandangan takjub melihat ragam batik Majapahit itu.

Yeni menceritakan, di rumahnya telah tersedia ratusan berbagai batik dari seluruh penjuru di Indonesia. Menariknya, dengan jumlah sebanyak itu, Yeni tak bosan untuk selalu membeli batik, meskipun dengan harga yang sangat fantastis.

"Kalau sudah suka dan hobi selalu saja harus keturutan. Karena ragam batik baik warna maupun motif semakin lama semakin berkembang," paparnya.

Tren batik memang tidak pernah punah dan semakin berkembang dalam desain maupun akaesorisnya. Acara ini merupakan kerjasama antara PT Debindo dan Disperindag Jatim.

Acara tahunan itu diadakan sejak 2006. Tahun ini mengusung tema 'The best typical fashion of Indonesian for the world'. Saat soft opening, menghadirkan anak-anak yayasan Al-Khafi dan diresmikan setelahnya pada Kamis (12/05/2016) oleh Gubernur Jawa Timur.

Pameran Batik Bordir dan Aksesoris mengalami peningkatan setiap tahunya. Pada tahun 2015, pesertanya 195 dan tahun ini menjadi 209.

Halaman
12
Penulis: Monica Felicitas
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help