Hukum Kriminal Surabaya

Warnet Pasang CCTV tapi saat Maling Curi Motor Pelanggan, Gambarnya Tak Terekam

#SURABAYA - Anehnya, lanjut pria asal Jember ini, keberadaan CCTV ternyata tidak dapat merekam aksi pencurian itu.

Warnet Pasang CCTV tapi saat Maling Curi Motor Pelanggan, Gambarnya Tak Terekam
YouTube.com
ILUSTRASI MALING MOTOR 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aksi pencurian motor di kawasan Surabaya Selatan kembali terjadi. Kali ini motor Honda Vario 125 milik Indra Kristanto hilang di kawasan Siwalankerto.

Peristiwa pencurian itu dialaminya saat berada di Warnet Neo, dekat apartemen High Point, Kamis (5/5/2016) dini hari.

Sekitar pukul 05.30 WIB, ketika Indra akan pulang ke tempat kosnya di Siwalankerto Permai, dia terkejut melihat kendaraanya telah lenyap.

Padahal, sekitar pukul 03.00 WIB, motor masih terparkir di halaman warnet. "Entahlah, kenapa hanya motor saya yang hilang. Padahal di parkiran masih banyak motor yang terparkir," kata Indra saat dikonfirmasi SURYA.co.id, Kamis (5/5/2016).

Anehnya, lanjut pria asal Jember ini, keberadaan CCTV ternyata tidak dapat merekam aksi pencurian itu.

Hal ini dikarenakan sistem dalam CCTV tidak terpasang baik. "Katanya, CCTVnya rusak. Jadi waktu motornya diambil tidak terekam," jelas dia.

Masih kata Indra, sehari sebelumnya maling motor juga mencuri dua kendaraan di warnet. "Waktu tadi saya bikin laporan, polisinya bilang, kemarinnya juga ada motor hilang," kata mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya ini.

Terpisah, Kapolsek Wonocolo Kompol T Yulianto mengatakan, masih belum mendapatkan laporan pencurian motor di wilayah Siwalankerto. "Belum, saya belum dapat laporannya. Saya cek dulu, ya," katanya saat dikonfirmasi Surya.

Disinggung soal dua motor hilang ditempat yang sama, Yulianto enggan menjelaskan. "Nanti ya, saya lihat dulu laporannya," katanya singkat. 

Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved