Event Surabaya

Ingin Nikmati Pernik Surabaya Tempo Doeloe? Gratis! Ini Lokasi dan Jadwalnya

#SURABAYA - Pameran ini setiap harinya dibuka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, mulai 4 hingga 8 Mei 2016.

Ingin Nikmati Pernik Surabaya Tempo Doeloe? Gratis! Ini Lokasi dan Jadwalnya
monica felicitas
Pembukaan pameran Surabaya Memory dari Universitas Kristen Petra Surabaya di Grand City Surabaya, Rabu (4/5/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Deretan karya dokumentasi berjajar rapi di Grand City Mall Surabaya.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Cindy Febian (21) seorang mahasiswa perguruan tinggi negeri di Surabaya, yang saat itu tidak sengaja melihat sekumpulan orang mengerubungi acara pembukaan Surabaya Memory 2016, Rabu (4/5/2016) pukul 19.00 WIB.

Surabaya Memory 2016 kali ini merupakan kegiatan ke 16 yang merupakan agenda tahunan dari perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya sejak tahun 2001.

Dyah Wulandari, Ketua dan Kepala Perpusatakaan UK Petra mengatakan, sebanyak 75 karya yang terdiri dari dokumen berupa foto, lukisan, karya mahasiswa dari prodi DKV, Interior, Ilmu, Arsitek UK Petra, bahkan peta jaman kolonial Belanda menjadi satu terkumpul dalam acara ini. Pernak-pernik Surabaya tempo doeloe ada di sana.

"Surabaya Memory merupakan kegiatan di bawah Perpustakaan UK Petra Surabaya. Di sini merupakan kumpulan pendokumentasian foto Surabaya tempo dulu dan perkembangan hingga sekarang," ujarnya.

Dyah menambahkan, acara ini juga didedikasikan untuk peringatan HUT ke-723 Kota Surabaya. Kumpulan dokumentasi ini dapat diakses juga melalui website surabaya-memory.petra.ac.id.

"Tujuan utama kami adalah untuk melestarikan pusaka Surabaya dan mengajak masyarakat untuk mulai berbudaya mendokumentasikan," ujar Dyah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Surabaya Memory memiliki tema 'Perempuan Surabaya', yang di dalamnya menampilkan foto dan lukisan tokoh seperti Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dan beberapa perempuan sukses menginspirasi lainnya di Surabaya.

Pembukaan malam ini juga dimeriahkan penampilan siswa-siswi SMK 15 dan SMP 19 yang menyuguhkan parade band dan tarian remo.

Pameran ini setiap harinya dibuka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, mulai 4 hingga 8 Mei 2016.

Penulis: Monica Felicitas
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved