Advertorial

Jatim Peringkat Pertama Terbaik Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)

“Jatim luar biasa, yang secara berturut-turut meraih peringkat tertinggi secara nasional sejak tahun 2010-2014. "

Jatim Peringkat Pertama Terbaik Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)
foto: humas pemprov jatim
TERBAIK - Gubernur Soekarwo mendapat ucapan selamat dari Wapres Jusuf Kalla usai menerima penghargaan peringkat pertama, Senin (25/4/2016). 

SURYA.co.id | YOGYAKARTA - Keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dalam bidang pemerintahan diapresiasi oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Jatim berhasil mendapatkan peringkat pertama dari enam provinsi di Indonesia yang mendapatkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Terbaik.

LPPD terbaik tersebut bedasarkan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2014.

Selain Jatim, LPPD kinerja terbaik juga berhasil diraih Pemprov Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Kepulauan Riau.

Penghargaan kinerja LPPD terbaik tersebut diterima oleh Gubernur Jatim Dr H Soekarwo dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Otoda Kemendagri Tony Sumarsono pada acara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XX di Alun-alun Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin malam (25/4/2016).

Secara khusus, Sumarsono mengapresiasi kinerja Pemprov Jatim yang telah berhasil meraih lima kali berturut turut memperoleh LPPD.

“Jatim luar biasa, yang secara berturut-turut meraih peringkat tertinggi secara nasional sejak tahun 2010-2014. Tidak ada provinsi lain di Indonesia yang mampu mengalahkan prestasi Jatim lima kali berturut-turut. Ini adalah prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Kemendagri menilai, bahwa evaluasi dilakukan secara terukur dengan melibatkan beberapa kementerian (Kemendagri, Kemen-PAN dan RB, Kemenkeu, Kemenkum dan HAM, Setneg, Bappenas, BKN, BPKP, BPS dan LAN).

Evaluasi ini bertujuan untuk memotret kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Dari hasil tersebut dapat diperoleh gambaran kinerja dari pemerintahan daerah, baik di level pengambilan kebijakan maupun di level pelaksana kebijakan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help