Advertorial

Jatim Dominasi Penghargaan Otoda ke XX

Puncak peringatan hari Otoda terasa istimewa karena kab/kota di Jatim mendominasi penghargaan.

Jatim Dominasi Penghargaan Otoda ke XX
foto: humas pemprov jatim
TERBAIK - Gubernur Soekarwo menerima penghargaan peringkat pertama Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Terbaik diserakan Dirjen Otoda Kemendagri Tony Sumarsono (kiri) pada acara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XX, di Alun-alun Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin malam (25/4/2015). 

SURYA.co.id | YOGYAKARTA - Pada puncak peringatan Hari Otoda ke XX yang biasanya di tempatkan di Jakarta, kali ini ditempatkan di Kab. Kulon Progo. Dan tradisi ini akan dilanjutkan ke daerah - daerah lain di Indonesia.

“Tujuannya agar mendorong daerah lain untuk melakukan inovasi dan perbaikan pelayanan serta kinerja pemerintahan semakin baik,” ujar Mendagri Tjahjo Kumolo, Senin malam (25/4/2016).

Puncak peringatan hari Otoda terasa istimewa karena kab/kota di Jatim mendominasi penghargaan. Pada pagi harinya Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan langsung penghargaan Samkarya Nugraha Parasamnya Purnakarya Nugraha kepada Kota Probolinggo, Malang dan Mojokerto.

Sedang Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada Kabupaten Tulungagung dan Nganjuk.

Sementara pada malam tasyakuran Ditjen Otoda menyerahkan hasil LPPD peringkat tertinggi kepada dan satyalancana kabupaten/kota diantaranya Kab. Tulungagung, Sidoarjo, Nganjuk, Probolinggo dan Malang.

Sedangkan untuk kotamadya berhasil diraih Kota Surabaya, Probolinggo, Madiun, Malang, Blitar dan Mojokerto, diserahkan hasil EKPPD terhadap LPPD 2014 kepada Kab. Tulungagung, Sidoarjo dan Nganjuk.

Kepala Biro Adm Pemerintahan Setdaprov. Jatim Supriyanto menjelaskan, bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi bidang pemerintahan, karena telah meraih lima kali berturut turut.

Ia menambahkan, kelima kalinya secara berturut turut Jatim memperolehnya sejak tahun 2010-2014.

Untuk Sam Karya Parasamnya Purnakarya Nugraha diberikan pada tahun 2014 hasil EKPPD tahun 2013.

Sedangkan pada tahun 2015 bedasarkan EKPPD tahun 2014 Jatim berhasil mendapatkan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

“Ini adalah prestasi tertinggi dalam bidang pemerintahan yang diraih oleh Jatim di kepemimpinan Pakde Karwo,” pungkasnya. (fai/hms)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help