Properti

Crown Group dari Australia Incar Pasar Indonesia hingga 20 Persen

#SURABAYA - Perusahaan pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group, terus membidik pasar Indonesia.

Crown Group dari Australia Incar Pasar Indonesia hingga 20 Persen
rizki mahardi
Iwan Sunito, CEO Crown Group Holding bersama Prisca Edward, Project Director-Sales & Global Capital sedang menjelaskan proyek apartemen dan hotel terbarunya di Sydney, Australia dalam acara peresmian hotel Skye Hotels and Suites di Hotel Bumi Surabaya, Kamis (21/4/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group, terus membidik pasar Indonesia.

Kondisi pasar yang terus bertumbuh dalam tiga tahun terakhir membuat Crown Group mengincar konsumen asal Indonesia hingga mencapai 20 persen pada 2016.

Menurut Iwan Sunito, CEO Crown Group, dalam kurun tiga tahun terakhir pihaknya terus mengalami kenaikan total transaksi penjualan, dihari perdana saat launching properti terbarunya.

Pada 2013 lalu, Iwan mengaku, pihaknya mencatatkan total transaksi sebesar Rp 1 triliun. Sedangkan pada 2014, total transaksi pada saat launching naik hingga 70 persen atau sebesar Rp 1,7 triliun.

"Pada 2015 lalu, saat kami melaunching residen V by Crown Group di Sydney, kami mencatatkan total transaksi sebesar Rp 3,8 triliun hanya dalam waktu lima jam saja. Jumlah itu naik hampir 130 persen dari saat launching di tahun 2014," ujarnya ketika ditemui di Hotel Bumi Surabaya, Kamis (21/4/2016).

Iwan menambahkan, dari seluruh penjualan properti di Crown Group, pasar Indonesia berkontribusi hingga 15 persen. Dari jumlah tersebut, 50 persen pembelian apartemen dilakukan dari warga Indonesia yang menyekolahkan anaknya di Australia. Sedangkan 50 persen lainnya digunakan untuk berinvestasi.

"Dari jumlah tersebut, pasar Surabaya berkontribusi sebesar 20 persen dari total konsumen asal Indonesia," lanjutnya.

Sedangkan untuk tahun ini, pihaknya mengincar kenaikan pasar dari Indonesia hingga 20 persen. Diluncurkannya Waterfall Resident pada September 2016 yang memiliki nilai investasi hingga 4,1 triliun diharapkan mampu menarik minat konsumen dari Indonesia.

"Selain itu, pada tahun ini kami bakal membangun hotel senilai Rp 20 triliun dengan luas lahan sebesar 3 hektar yang tak nantinya masuk dalam kompleks V by Crown Group di Sidney," imbuh Project Director and Sales Global Capital Crown Group, Prisca Edward. Hotel tersebut, lanjutnya, bakal dibangun menyerupai apartemen untuk menjadi percontohan bagi calon pembeli agar bisa merasakan sensasi berada dalam apartemen V by Croen Group.

"Jadi, setelah menginap di dalam hotel tersebut, kami harapkan para calon pembeli tertarik untuk membeli produk di Crown Group. Dengan begitu, target market kami dari Indonesia bisa terpenuhi," terang Prisca. 

Penulis: Rizki Mahardi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help