Event Surabaya

21 Perempuan Jatim Pamer Lukisan di Hotel Singgasana Surabaya sampai 17 Mei

#SURABAYA - 21 perempuan pamer lukisan. Mereka dari Tulungagung, Blitar, Probolinggo, Lumajang dan Pamekasan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

21 Perempuan Jatim Pamer Lukisan di Hotel Singgasana Surabaya sampai 17 Mei
monica felicitas
Pembukaan pameran lukisan di Hotel Singgasana Surabaya, 18 April 2016. Pameran ini berlangsung sampai 17 Mei 2016. Salah satu lukisan yang dipamerkan berjudul Keikhlasan Terhadap Anaknya , berukuran 100x80 Cm dengan cat minyak pada kanvas. 

SURYA co.id | SURABAYA - Lobi Hotel Singgasana Surabaya, Senin (18/4/2016) kini berhias 26 lukisan sampai 17 Mei 2016.

Pameran lukisan dan seniu kriya itu kerjasama Singgasana dengan Satu Bumi Nusantara.

Semuanya karya 21 perempuan dari Jawa Timur yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, Tulungagung, Blitar, Probolinggo, Lumajang dan Pamekasan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Mereka, antara lain, Ary Indrastuti, Anny Djon Fitri, Heti Palestina Yunani, Nabila Dewi Gayatri, Maria Novita Sechan dan masih banyak lagi.

Semua lukisan mempunyai unsur 'wanita'. Tak terkecuali lukisan Nabila Dewi Gayatri yang karyanya populer sebagai background berfoto oleh para pengunjung.

Lukisan itu berjudul 'Keikhlasan Terhadap Anaknya', berukuran 100x80 Cm dengan cat minyak pada kanvas.

Lukisan Nabila itu menggambarkan seorang ibu menggendong anaknya sambil memikul bumi.

"Ibu bisa melakukan sesuatu hal yang orang lain tidak mampu. Bumi kan diinjak, bumi ikhlas berkorban diapa-apakan oleh manusia, seperti halnya ibu, seorang ibu ikhlas berkorban untuk anaknya. Seorang anak yang mempunyai sikap dan karakter yang baik, dipastikan karena peran serta seorang ibu. Ibu adalah penenang di keluarga, negara, dan masyarakat," ujarnya.

Pada acara pembukaan diawali pembacaan puisi oleh Nabila, dilanjutkan demo melukis menggunakan potongan kain batik oleh Lerem Pundilaras, dan pembubuhan tanda tangan di kanvas oleh Wiwie Anton Setiadji, istri Kapolda Jatim.

Acara pameran ini merupakan agenda tahunan Hotel Singgasana yang memberikan wadah bagi komunitas pelukis khususnya pelukis dan perajin wanita di Jawa Timur.

Penulis: Monica Felicitas
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help