Raffi Ahmad dan Pengurus Forwan Bantu Kaum Miskin dan Anak Yatim

“Oleh karena itu apa yang dilakukan Forwan dan para Artis hari ini suatu bukti, serta mengandung makna penting dalam strategi kemanusiaan.

Raffi Ahmad dan  Pengurus  Forwan Bantu Kaum Miskin dan Anak Yatim
istimewa
Raffi Ahmad dan pengurus Forwan berbagi kasih dengan kaum miskin 

SURYA.co.id | JAKARTA - Umat Islam di Indonesia perlu model dakwah non-verbal, bukan sebatas ungkapan dan kata-kata.

Selama ini, menurut Ketua Umum Forwan (Forum Wartawan Hiburan) Indonesia, Sutrisno Buyil, dakwah dinilai berhasil jika masjid, majelis dzikir dan taklim penuh dengan jamaah.

Termasuk ramainya berbagai program dakwah di Televisi, yang hanya melahirkan selebritis bergamis, berkoko, berhijab dan berkerudung.

“Kaum muslim di Indonesia memerlukan model dakwah pembebasan yang lebih terfokus dan komprehensif. Dakwah yang secara konkret ikut memberdayakan, dan memajukan kehidupan para mustadh’afin. Mereka ini warga yang secara struktural dilemahkan atau kaum yang lemah dan tertindas,” kata Sutrisno Buyil, pada acara ‘Berbagi dan Peduli’ di Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation, Kranggan Permai Jatisampurna, Bekasi, kemarin.

Lebih dari 339 mustadh’afin yang sebagian besar adalah pemulung, janda lanjut usia, dan anak yatim, di bawah naungan Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation, dan Panti Asuhan Permata Hati, mendapat santunan dari Forwan (Forum Wartawan Hiburan) Indonesia.
Acara ‘Berbagi dan Peduli’ ini terselenggara sekaligus dalam rangka syukuran memperingati Hari Ulang Tahun Ke-2 organisasi Wartawan berbasis media hiburan, seni dan budaya ini.

Sutrisno Buyil mengatakan, bahwa para Wartawan dan Artis yang selama ini kerap bersinggungan dengan industri hiburan dan para artis, bukanlah orang-orang yang secara personal hanya hidup glamour, hedonis, penuh intrik dan gosip, layaknya yang tercitra di layar kaca. Bahwa faktanya masih banyak Wartawan dan Artis yang memiliki empati, hidup sederhana, bersahaja, dan bahkan juga mengalami kesulitan secara ekonomis.

“Oleh karena itu apa yang dilakukan Forwan dan para Artis hari ini suatu bukti, serta mengandung makna penting dalam strategi kemanusiaan. Mendialogkan nilai-nilai teologis dengan realitas sosial. Pemecahan masalah secara partisipatif. Jadi bukan sekedar dakwah kata-kata yang hanya pintar menganjurkan, namun tidak berbuat,” tegas Sutrisno Buyil.

Sejumlah artis juga terlibat dan ikut menjadi donatur di acara “Berbagi dan Peduli” ini.

Mereka antara lain; Deddy Corbuzier, Dina ‘Sabun Colek,’ Eddie Karsito, Eny Sulistyowati, Gebby Pareira & Qonita, Inul Daratista, Kohar Kahler, Laki Grup Vocal, Marshanda, Raffi Ahmad, dan para artis penyantun lainnya. Hadir juga Board of Director AMI Awards, Seno M. Hardjo, dan para Pengurus Majelis Taklim Amaliah Indonesia.

Selain bantuan dalam bentuk dana tunai, acara kemanusiaan ini juga menyerahkan berbagai bingkisan perlengkapan sekolah untuk anak-anak yatim. Menyumbang 10 gerobak kepada sebagian pemulung binaan Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation, serta tempat tidur dan kasur, bantuan dari 91.60 Indika FM dan 96.70 Hitz FM untuk anak-anak yatim, di Panti Asuhan Permata Hati.

Pada kesempatan tersebut, Raffi Ahmad menyampaikan terima kasih dapat menjadi bagian dari acara yang melibatkan para mustadh’afin ini.

“Adalah keharusan bagi yang mampu untuk menolong saudara yang nasibnya belum beruntung. Ini kegiatan bersifat kemanusiaan, dan tolong-menolong. Sesibuk apapun saya selalu menyempatkan diri untuk kegiatan seperti ini. Paling tidak sebulan sekali,” ujar Raffi Ahmad, usai menyerahkan sumbangan gerobak kepada salah satu pemulung binaan Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Editor: Yoni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved