Properti

14 Rumah di Sidoarjo Rp 1,5 Miliar per Unit Terjual sebelum Peluncuran Resmi

#SURABAYA - Kini, harganya naik rata-rata Rp 10 juta atau setara harga sekarang Rp 1,527 miliar.

14 Rumah di Sidoarjo Rp 1,5 Miliar per Unit Terjual sebelum Peluncuran Resmi
sugiharto
General Manager Proyek Citra Garden, Vica Y (kiri) menjelaskan maket tipe terbaru Whitney pada pemeran perumahan di Cito Surabaya, Kamis (14/4/2016). 

SURYA.co.id l SURABAYA - Perumahan Citra Garden di Sidoarjo milik Ciputra Group menjual rumah hunian dengan luas tanah 144 meter persegi seharga Rp 1,497 miliar.

Sebelum resmi diluncurkan, 15 dari dari 20 unit rumah itu sudah terjual. Kini, harganya naik rata-rata Rp 10 juta atau setara harga sekarang Rp 1,527 miliar.

Rumah tipe Whitney ini didesain dua lantai, 3 kamar tidur dan ruang tengah yang leluasa. Arsitekturnya bergaya modern tropis dan berada di cluster Green Hill, Sidoarjo.

Citra Garden pun menghasilkan laba bersih dari penjualan tipe Whitney berkisar Rp 35 miliar pada triwulan pertama atau sebelum resmi diluncurkan.

Illa Fardha Aulia, Marketing Manager Citra Garden mengaku, lonjakan permintaan terjadi akhir Maret 2016.

"Salah satu faktor yang mempengaruhi yakni adanya keinginan masyarakat Sidoarjo atas kepemilikan investasi yang cukup tinggi serta adanya isu penurunan BI rate yakni untuk suku bunga KPR hingga ke level 8,5 persen per tahun," ungkapnya saat pameran di Cito Surabaya, Kamis (14/4/2016).

Penulis: Rizki Mahardi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help