Advertorial

Menteri Perdagangan: Pemkot Malang Harus Jadi Wasit di Era Ekonomi Kreatif

#MALANG - Bapak Presiden juga menganjurkan untuk bersaing. Tetapi dalam konteks yang positif. Oleh karena itu Pemkotlah yang harus menjadi wasit.

Menteri Perdagangan: Pemkot Malang Harus Jadi Wasit di Era Ekonomi Kreatif
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
PEMBUKAAN - Thomas T Lembong, Menteri Perdagangan RI dan M Anton, Wali Kota Malang bersama sejumlah tokoh memukul jimbe dalam pembukaan Expo Pekan Kreatif Nusantara di Stadion Gajayana Malang, Jumat (1/4/2016). Expo Pekan Kreaatif Nusantara yang digelar dalam rangka Indonesia Creative Cities Conference 2016 ini memajang aneka produk industri kreatif dari sejumlah Kota di Indonesia. 

SURYA.co.id | MALANG - Dengan dijadikannya Kota Malang sebagai kota ekonomi kreatif di era digital, Menteri Perdagangan, Thomas Trikasih Lembong, mengatakan, Pemerintah Kota Malang wajib menjadi wasit.

Hal ini karena untuk mengimbangi masyarakat ketika mereka bersaing dalam momen Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) 2016 di Kota Malang.

"Justru kita malah ingin memaksimalkan persaingan. Bapak Presiden juga menganjurkan untuk bersaing. Tetapi dalam konteks yang positif. Oleh karena itu Pemkotlah yang harus menjadi wasit," ucap dia saat press conference menyambut HUT ke-102 Kota Malang di Balai Kota, Jumat (1/4/2016).

Ia pun setuju, apabila segala aspek tentang kreatifitas bisa menembus pasar Internasional. Caranya, memberi kebebasan setiap pelaku untuk mengunggulkan produk yang dimiliki.

Hal ini juga mengacu pada dua konsep, yakni keterbuaan dan persaingan untuk mengunggulkan prosduk masing-masing.

"Satu lagi, Pemkot juga harus memberikan kebebasan. Bukan mengatur. Serta harus memonitor dan mensupervisi persaingan di industri kreatif ini sehingga persaingan ini berjalan dengan sehat," imbuhnya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved