Surya/

Kereta Api

Waduh, Tiket Kereta Api Mudik Lebaran sudah Terjual 35 Persen

#SURABAYA - "Sisanya yang 65 persen masih terus proses penjualan," ujarnya, Senin (4/4/2016).

Waduh, Tiket Kereta Api Mudik Lebaran sudah Terjual 35 Persen
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi penumpang menggunakan moda transportasi kereta api (KA) untuk berlibur ke kampung halamannya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman pada Lebaran 1437 Hijriyah bulan Juli nanti sudah mulai memborong tiket kereta api.

Manajer Humas PT KAI Daerah Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, untuk mudik Lebaran H-7 sampai H-4 atau 29 Juni sampai dengan 3 Juli 2016, tiket kereta api regular, baik untuk kelas eksekutif, bisnis maupun ekonomi AC jarak menegah dan jarak jauh sudah terjual 35 persen.

"Sisanya yang 65 persen masih terus proses penjualan," ujarnya, Senin (4/4/2016).

Dari tiket yang tersedia tersebut, paling banyak adalah tiket keberangkatan dari stasiun di Daop 8 ke segala jurusan di daerah lain. Sementara untuk tiket keberangkatan dari Jakarta ke Semarang, Yogyakarta, Madiun, Jombang, Surabaya, Malang, sampai Banyuwangi saat ini hanya tersisa 10 persen.

"Makanya calon penumpang yang sudah punya rencana mudik menggunakan jasa kereta api silahkan segera membeli tiket," jelasnya.

Layanan pembelian tiket kereta api dapat dilakukan secara online mulai H-90 sebelum hari pemberangkatan. Jika Lebaran jatuh 6 dan 7 Juli 2016, maka tiket mudik untuk H-7 bisa dibeli sejak 29 Maret lalu.

"Untuk kereta eksekutif dan bisnis harga tiketnya menggunakan tarif tertinggi atau tarif batas atas," imbuh Suprapto.

Namun ada syarat jika membeli tiket H-90 untuk mudik dan balik Lebaran. Yakni, setiap satu tiket hanya berlaku untuk satu calon penumpang saja.

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help