Berita Properti

Pro /Max Bangun Gudang Mini di Gedangan Sidoarjo, Segmen ini yang Disasar

“Ada 200 unit yang sedang dipasarkan sekarang,” ungkap Lucky, Direktur Pro/Max, perusahaan pemasaran properti, Minggu (20/3/2016).

Pro /Max Bangun Gudang Mini di Gedangan Sidoarjo, Segmen ini yang Disasar
surya/m taufik
Para petinggi Pro/Max saat berbincang membahas pemasaran District 99 Warehousing, gudang berukuran mini di kompleks Ritzgate Industrial, Gedangan, Sidoarjo, Minggu (20/3/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Terus meningkatnya industry e-commerce, logistik, dan industri ringan di Jawa Timur berdampak pada sektor pergudangan. Sejumlah pengembang properti sengaja membangun kompleks pergudangan mini untuk menyasar pasar yang sedang berkembang tersebut.

District 99 Warehousing di Gedangan Sidoarjo misalnya. Kompleks pergudangan di dalam area Ritzgate Industrial ini dibangun dengan ukuran-ukuran kecil untuk menyasar sektor tersebut.

“Ada 200 unit yang sedang dipasarkan sekarang,” ungkap Lucky, Direktur Pro/Max, perusahaan pemasaran properti, Minggu (20/3/2016).

Selama ini, kompleks pergudangan dipasarkan rata-rata berukuran 200 meter persegi ke atas. Padahal, ada insdustri ringan yang sejatinya butuh gudang dengan ukuran yang lebih kecil, plus bisa dipakai sebagai kantor dan tempat tinggal pegawai gudangnya.

Pasar itu sejauh ini masih jarang digarap oleh pengembang properti di sektor pergudangan. Padahal, pasar ini potensinya cukup besar. Melihat itu, broker properti inipun sangat optimistis untuk bisa menjual habis semua unit District 99 Warehousing.

Gudang-gudang itu berukuran 6X12 meter hingga 12X30 meter. Harganya, setiap unit mulai dari Rp 600 juta hingga Rp 2,5 miliar.

Sebagai marketing tunggal, Pro/Max mematok target bisa menjual habis semua unit itu hingga akhir tahun 2016.

Sasaran utama pemasaran gudang mini tersebut adalah startup, industri ringan, percetakan, industri logistik dan sebagainya.

”Melihat pesatnya perkembangan industri ringan di Surabaya, kami sangat optimistis dengan penjualan ini, ” lanjut Lucky.

Segmen lain yang dibidik perusahaan pemasaran properti ini adalah para penghuni apartemen di Surabaya. Di mana, banyak dari mereka yang butuh tempat penyimpanan tapi tidak bisa ditampung di hunian vertikal yang mereka tempati.

Apalagi, pertumbuhan apartemen di Surabaya juga semakin pesat belakangan ini.

”Pasar lainnya adalah pelaku usaha jual-beli online yang juga terus berkembang di Surabaya dan berbagai daerah di Jawa Timur. Dengan mini storage multifungsi, jelas akan sangat menunjang bisnis yang sedang mereka jalankan, ” sambungnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help