Properti

Hunian Seharga di Bawah Rp 1 Miliar Paling Laris di Surabaya

#SURABAYA - Harga Rp 1 miliar ke atas atau bahkan Rp 2 miliar lebih, sulit dipasarkan di Surabaya dalam tahun-tahun ini.

Hunian Seharga di Bawah Rp 1 Miliar Paling Laris di Surabaya
sugiharto
Dari kiri, General Manager puri city Angeline TW, Sales and Marketing Director PT Cowell Development Tbk, Jot D Lango, General manager Puri City, Charlie Gunawan, menjelaskan maket Puri City Mall dan Apartemen yang akan dibangun di Kawasan MERR Surabaya, Jumat (18/3/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Hunian seharga Rp 1 miliar ke bawah paling laris di Surabaya. Kemudian, disusul hunian seharga Rp 300 juta sampai Rp 600 juta.

Ketiga yang banyak laku di pasaran adalah hunian seharga Rp 300 juta ke bawah.

Demikian hasil survei pasar oleh pengembang properti PT Cowell Development Tbk.

“Harga Rp 1 miliar ke atas atau bahkan Rp 2 miliar lebih, sulit dipasarkan di Surabaya dalam tahun-tahun ini. Kalaupun ada, segmennya kecil,” ungkap Joy D Lango, Sales and Marketing Director PT Cowell Development di Surabaya, Jumat (18/3/2016).

Beda dengan segmen Rp 1 miliar ke bawah yang disebutnya terus menggeliat. Bahkan, dia menyebut bahwa potensi pasar di segmen ini sangat besar, seiring pasar properti Surabaya yang diprediksi bakal berkembang pesat di tahun 2016 ini.

Melihat besarnya peluang, pihaknya pun berusaha menyasar segmen tersebut dalam penetrasinya di Surabaya.

Bersama anak perusahaannya, PT Mahkota Berlian Cemerlang, Cowell sedang mengembangkan kawasan hunian mixed used di jalur MERR IIC Surabaya. Kawasan itu terdiri dari Apartemen, mal dan fasilitas pendukung lain.

”Namanya Puri City, yang kami rencanakan ground breaking pada 24 April 2016. Di area sekitar 2,2 hektar, akan berdiri 3 tower apartemen dengan rincian tower A 240 unit, tower B 330 unit, dan tower C 580 unit. Di bawahnya, dilengkapi dengan mal seluas 26.029 meter persegei,” paparnya.

Setiap unit apartemen itu dibandrol mulai Rp 300 jutaan sampai Rp 900 jutaan. Untuk tower A dan C, sejauh ini tercatat sudah terjual sekitar 80 persen. Dan yang lagi getol dipasarkan adalah tower B, yang menjadi unggulan di hunian vertikal ini.

Di tower B, ada 160 unit yang masuk kategori istimewa karena dipasarkan secara khusus, dengan nama B Gold yang harganya mulai Rp 400 jutaan.

”Ada fasilitas khusus dan view istimewa di hunian-hunian itu. Dari 160 unit sudah terjual 30 unit. Dan kami menargetkan bisa terjual 100 unit lagi sebelum ground breaking,” sambung Cherlie Gunawan, GM PT Mahkota Berlian Cemerlang.

Tahun ini, bisnis properti Mahkota Berlian Cemerlang ditargetkan bisa berkontribusi sekitar 20 persen dari total pendapatan Cowell, atau sekitar Rp 255 miliar. Dan Cowell sendiri, secara nasional telah mematok target pendapatan hingga Rp 1,5 triliun sepanjang 2016.

Sejauh ini, pendapatan pengembang properti tersebut masih berpusat di Jakarta dengan kontribusi sekitar 60 persen.

Lainnya, sebanyak 20 persen dari Surabaya dan sisanya berasal dari Balikpapan dan Cikarang. Dan untuk hunian, 70 penjualan berasal dari high rise atau penjualan apartemen, 30 sisanya dari landed home.

Penulis: M Taufik
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved