Hukum Kriminal Surabaya

Mengaku Anggota BIN, Polisi Bawa Pria Ini ke RS Menur, Simak Perilakunya Ini

#Surabaya - Seorang pria yang dahulu diketahui mengidap penyakit kelainan jiwa menginap di hotel berbintang, dan bikin repot manajemen.

Mengaku Anggota BIN, Polisi Bawa Pria Ini ke RS Menur, Simak Perilakunya Ini
SURYA.co.id/Zainuddin
Ainur Rofiq saat diperiksa petugas di Mapolsek Pabean Cantikan, Kamis (17/3/2016). 

SURYA.co.id I SURABAYA - Manajemen Hotel Shangri-La Hotel Surabaya dibuat kesal oleh ulah Ainur Rofiq pada Kamis (17/3/2016) siang.

Rofiq ini membuat kesal manajemen karena dia menginap dan menyewa mobil milik hotel yang berlokasi di Jl Mayjen Sungkono ini selama sehari, namun menolak membayar.

Ia juga mengancam pegawai hotel, dan mengaku anggota Badan Intelejen Negara (BIN).

Setelah dilaporkan, lalu dibawa ke Polsek Pabean Cantikan, ulah Rofiq belum berakhir. Dia juga membuat kesal polisi yang memeriksanya denngan memberikan keterangan berbelit.

Oleh Polsek Pabean Cantikan, kasus ini dilimpahkan ke Polres Tanjung Perak. Dan Rofiq kembali berulah dengan berteriak dan memaki beberapa anggota yang mencoba bertanya terkait ulahnya di Sangrila Hotel.

“Dia bukan anggota BIN. Dia sedang mengalami gangguan jiwa,” jelas Kasatreskrim Polres Tanjung Perak, AKP Ardian Satrio Utomo pada SURYA.co.id, Kamis.

Usut punya usut, Rofiq bukan sekali ini saja berulah di kantor polisi. Pada 25 Februari 2016, dia sempat ditangkap polisi, lalu berulah di Mapolrestabes Surabaya 

Saat itu Rofiq datang ke ruang Unit Resmob sambil marah-marah, lalu menanyakan soal prosedur penangkapan dan penahanan penadah pencurian dengan kekerasan.

Anggota Unit Resmob langsung memanggil anggota Propam. Rofiq langsung dibawa ke ruang Propam.

Awalnya petugas menduga Rofiq sedang terpengaruh narkoba. Makanya petugas mengetes urine milik Rofiq. Ternyata hasilnya negatif mengandung narkoba.

Polisi dari Polrestabes Surabaya lalu mengetahui kondisi kejiwaan Rofiq pada keesokan harinya. Kala itu polisi memeriksakan Rofiq ke RS Menur, dan hasilnya tim dokter menyebutkan Rofiq menderita kelainan jiwa.

Penulis: Zainuddin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved