Berita Properti

Frontage Road dan Jalur Lingkar Timur Dongkrak Pertumbuhan Properti Surabaya Selatan, Ini Buktinya

Salah satu buktinya, pertumbuhan properti milik pengembang properti ini naik hingga 33 persen dalam kurun waktu 8 bulan terakhir.

Frontage Road dan Jalur Lingkar Timur Dongkrak Pertumbuhan Properti Surabaya Selatan, Ini Buktinya
surya/sugiharto
Kepala SBU PT Jayaland, Samson Suryanto (kiri) bersama Direksi PT Jayaland, Subianto menunjukkan maket perumahan Valencia Icon saat launching di Ballroom Ciputra World Surabaya, Rabu (16/3/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pertumbuhan properti sangat bergantung terhadap kondisi infrastruktur. Di mana infrastruktur sedang berkembang, di situ pula properti tumbuh pesat. Kondisi itu terjadi di semua daerah, tak terkecuali di Surabaya.

Pada 2010 hingga 2013, properti di Surabaya Barat berkembang pesat seiring dengan perkembangan infrastruktur di kawasan itu. Kemudian pada 2011 - 2014 properti di Surabaya Timur melaju pesat.

Penyebabnya sama, ketika itu infrastruktur di Surabaya Timur juga mulai berkembang pesat, yakni beroperasinya jalur MERR IIC yang mengerek sektor properti di sana.

“Sekarang ini sedang berkembang adalah properti di Selatan Surabaya. Infrastruktur yang menjadi pengereknya, di antaranya adalah frontage road dan jalur Lingkar Timur,” ungkap Subianto Setjawardaja, GM PT Jaya Land di Surabaya, Rabu (16/3/2016).

Salah satu buktinya, pertumbuhan properti milik pengembang properti ini naik hingga 33 persen dalam kurun waktu 8 bulan terakhir.

Angka cukup tinggi, karena pertumbuhan properti di Surabaya rata-rata hanya 15 persen setiap tahun.

Melihat peluang besar itu, Jayaland pun berusaha terus mengembangkan bisnis propertinya.

Dari 600 hektare lahan yang dimiliki, sejauh ini baru sekitar 100 hektare yang tergarap. Area perumahan Puri Surya Jaya itu berada di jalan Gedangan, Sidoarjo merupakan akses utama Surabaya menuju Sidoarjo dan Malang.

“Area ini, kedepannya akan terintegrasi. Akses utamanya adalah jalan poros Surabaya-Sidoarjo, jalur Lingkar Timur bagian dalam, dan Lingkar Timur bagian luar,” kata Samson Suryanto, Kepala Stragtegic Bussiness Unit PT Jayaland di sela acara product knowledge Valencia Icon, cluster baru Puri Surya Jaya.

Valencia Icon dibangun di distrik Valencia yang memiliki luas wilayah 30 hektar. Saat ini, sudah selesai proses pengurukan dan dijadwalkan mulai pembangunan pertengahan tahun 2016.

Targetnya, semua unit Valencia Icon rampung dikerjakan dalam waktu 1,5 hingga 2 tahun.

Diyakini, produk baru dengan harga mulai Rp 500 jutaan ini bakal mengulang sukses penjualan cluster sebelumnya Valencia Spring.

“Targetnya, produk baru ini bisa terjual 90 persen selama pre-launching hingga launching pada April 2016,” tandasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved