Menu Spesial

Patty Tiga Rasa ala Hotel Santika Jemursari

Burger tanpa roti? Makanan yang biasa disebut patty ini jadi suguhan andalan Hotel Santika Jemursari selama bulan Maret hingga akhir April 2016.

Patty Tiga Rasa ala Hotel Santika Jemursari
SURYA/PRAMUDITO
Pengunjung Hotel Santika Jemursari Surabaya sedang menyimak paparan Chef Endra Santoso tentang tiga jenis patty yang disajikan di hotel itu selama Maret-April 2016. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Burger tanpa roti? Makanan yang biasa disebut patty ini menjadi suguhan andalan Hotel Santika Jemursari Surabaya selama bulan Maret hingga akhir April 2016.

Di hotel bintang tiga ini, patty seperti steak di atas piring panas lengkap dengan saus dan aneka sayur pelengkap. Ada tiga pilihan rasa yang disajikan ala carte bagi tamu Hotel Santika Jemursari.

Pertama adalah Beef Patty with Roll Vegetables yang berbahan dasar daging sapi, Traditional Chicken Patty dengan bahan daging ayam, dan Seafood Patty. Khusus untuk Seafood Patty terdiri dari campuran ikan kakap, cumi, dan udang.

“Ini benar-benar unik, karena burger disajikan seperti steak,” ucap Agustinus Sukoco, pemilik sebuah toko stationary di kawasan Jl Kembang Jepun Surabaya.

menu Santika

Siang itu, Agustinus sedang menjamu kliennya menikmati makan siang di Sekarwangi Restaurant di Hotel Santika Jemursari. Selain dibedakan tiga rasa, daging sapi, ayam, dan seafood, bahan dasar patty ini semuanya sama, yaitu buncis, jagung muda, dan wortel yang dibungkus smoked beef.

Di menu tersebut juga tersaji colso salad dalam bentuk irisan wortel dan kubis. Sedang untuk asupan karbohidrat diperoleh dari kentang.

menu Santika

“Kentangnya bisa disajikan sesuai keinginan tamu, yaitu berupa kentang panggang, french fries, atau mashed potatoes (bubur kentang),” kata Chef Endra Santoso, yang meracik menu patty tersebut.

Yang juga spesial, patty ini disajikan dengan tiga saus pilihan. “Bagi yang suka pedas yang kuat bisa memilih saus ala Bali, sedang yang tidak terlalu suka pedas dapat menikmati saus ala rujak, dan untuk yang tidak suka pedas sama sekali ada saus ala kari Jawa,” beber Chef Endra.

menu Santika

Untuk pendamping patty, Chef Endra pun sudah menyiapkan minuman istimewa. Snowy Delight Mocktal ini adalah minuman segar dari campuran jus sirsak dengan topping ice cream vanilla.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved