Usai MA Tolak Kasasi Kemenpora, PSSI Jatim Siapkan Liga Amatir dan Kelompok Umur

#SURABAYA - Beberapa di antara program kerja tersebut adalah pengguliran kembali kompetisi setingkat Provinsi, liga amatir atau Liga Nusantara.

Usai MA Tolak Kasasi Kemenpora, PSSI Jatim Siapkan Liga Amatir dan Kelompok Umur
surya/sudarma adi
Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanudin 

SURYA.co.id | SURABAYA - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jatim mengambil langkah cepat usai keluarnya keputusan penolakan MA terhadap permohonan kasasi Kemenpora.

Di antaranya dengan mempersiapkan berbagai kompetisi di tingkat provinsi maupun kabupaten se-Jatim.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

Menurutnya, langkah ini harus dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan program kerja yang telah disusun sejak tahun lalu.

"Selama ini ada beberapa program kerja yang terpaksa tertunda akibat keluarnya pembekuan itu. Dengan keluarnya keputusan ini, maka secara otomatis SK Pembekuan PSSI yang dikeluarkan oleh Kemenpora itu tak berlaku lagi. Sehingga, kami bisa segera mengeksekusi program kerja itu," kata Amir kepada SURYA.co.id, Kamis (10/3/2016).

Beberapa di antara program kerja tersebut adalah pengguliran kembali kompetisi setingkat Provinsi, liga amatir yang juga biasa disebut dengan Liga Nusantara.

Selain itu, Asprov PSSI Jatim juga mengimbau para asosiasi di tingkat kabupaten dan kota untuk memulai kompetisi tingkat kelompok umur.

"Kali pertama mungkin kami akan melakukan konsolidasi. Setelah itu, kami akan menyiapkan liga amatir dan kelompok umur. Untuk kompetisi kelompok umur U-12 hingga U-15 akan berlangsung di kabupaten," lanjut Amir.

Lebih lanjut, Asprov PSSI Jatim dalam waktu dekat akan mengumpulkan para pengurus untuk mempersiapkan ajang itu.

"Dalam waktu satu hingga dua pekan ini kami akan mengumpulkan beberapa pengurus di tingkat kabupaten dan kota. Kami akan merumuskan regulasi hingga masalah teknis di liga itu. Paling cepat, kompetisi akan berjalan dua bulan lagi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved