Berita Unik

Kejadian Langka di Dunia, Bayi Kembar Ternyata Beda Ayah, Kok Bisa?

Keluarga suaminya mendesaknya agar ibu si bayi melakukan tes DNA setelah melihat perbedaan mencolok di antara 2 bayi kembar yang dilahirkannya.

Kejadian Langka di Dunia, Bayi Kembar Ternyata Beda Ayah, Kok Bisa?
sumber : mirros.co.uk
Ilustrasi bayi kembar 

SURYA.co.id|VIETNAM - Peristiwa langka di dunia, terjadi di Vietnam. Seorang wanita dikabarkan melahirkan bayi kembar dengan ayah yang berbeda setelah berhubungan seks dengan dua pria.

Keluarga suaminya mendesaknya agar ia melakukan tes DNA setelah melihat perbedaan mencolok di antara dua bayi kembar yang dilahirkannya.

Satu bayinya mirip dengannya namun satu bayinya yang lain sama sekali tidak mirip dengan suaminya ataupun dengannya.

Ia dan suaminya pun terkejut begitu mengetahui hanya ada satu dari dua anak kembar mereka yang secara biologis berasal dari suaminya.

Namun, hasil tes DNA meyakinkan bahwa dua bayi kembar itu memang secara biologis adalah anak dari sang ibu.

Hal itu untuk mengkesampingkan kemungkinan satu di antara dua bayi kembar itu tertukar selama dirawat di rumah sakit.
Presiden Asosiasi Genetik Vietnam, Le Dinh Luong mengatakan kepada kantor berita, Agence France-Presse (AFP) bahwa temuan ini sangatlah langka.

"Ini tidak hanya jarang terjadi di Vietnam, tetapi juga di dunia," terangnya,

Dikatakannya, kembar Bi-paternal dapat terjadi bila dua telur dari wanita yang sama dibuahi oleh sperma dari dua laki-laki selama periode ovulasi yang sama.

Kemungkinan bahwa telur dapat dibuahi sangat kecil, dengan sel sperma yang hanya mampu hidup di dalam tubuh wanita selama 4-5 hari.

Sementara, umur telur wanita hanya 12-48 jam.

Kasus kelahiran bayi kembar beda ayah di Vietnam ini masih belum jelas.

Dikutip dari mirror.co.uk, surat kabar Tuoi Tre melaporkan, bahwa suaminya telah dipaksa oleh pihak keluarganya agar melakukan tes DNA terhadap dua anak kembarnya.

Keluarga dari pihak sang suami melihat, satu dari bayi kembar itu sama sekali tidak terlihat mirip dengan dia. Bayi kembar ini juga memiiki penampilan yang berbeda.

Dua bayi ini lahir pada hari yang sama sekitar dua tahun lalu. Meskipun jenis kelamin keduanya sama, satu di antara mereka memiliki rambut tebal,bergelombang sementara kembarannya berambut tipis dan lurus.

Kini keluarganya sedang mencari solusi terbaik untuk mengatasi hasil tes yang mengejutkan itu. (mirror.co.uk)

Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help