Berita Surabaya

Tak Peduli Status Tersangka, Henry Gunawan Tetap Minta Pedagang Masuk Pasar Turi Baru

"Saya tidak hiraukan, yang penting bagaimana pedagang bisa tentram berdagang di dalam Pasar Turi Baru," kata Henry saat jumpa pers, Senin (22/2/2016).

Tak Peduli Status Tersangka, Henry Gunawan Tetap Minta Pedagang Masuk Pasar Turi Baru
surya/ahmad zaimul haq
BERI KETERANGAN - Bos PT Gala Bumi Perkasa, investor Pasar Turi Surabaya, Henry J Gunawan (kanan) didampingi pengacara Trimoelya Soerdjadji saat jumpa pers terkait penetapan dirinya sebagai tersangka dugaan penipuan dan penggelapan oleh Polda Jatim, Senin (22/2/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Direktur Utama (Dirut) PT Bumi Gala Perkasa Henry J Gunawan mengaku tidak peduli dengan status tersangka yang ditetapkan Polda Jatim terhadap dirinya. Apa yang dilakukannya hanya membantu pedagang eks Pasar Turi agar segera masuk ke Pasar Turi Baru yang dikelolanya dengan nyaman dan tenang.

"Saya tidak hiraukan, yang penting bagaimana pedagang itu bisa tentram berdagang di dalam Pasar Turi Baru," kata Henry saat jumpa pers di kantornya, Senin (22/2/2016).

Polda Jatim melalui Unit Harta dan Benda Direktorat Reserse menetapkan status tersangka terhadap Henry, Jumat (19/2/2016), terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang para pedagang Pasar Turi mencapai total Rp 1 miliar.

"Mau jadi apapun saya, tidak masalah. Saat ini pedagang masih takut kalau masuk jualan di Pasar Turi Baru," lanjut Henry saat jumpa pers mengenakan batik krem motif biru.

Didampingi kuasa hukumnya, Liliek Djaliyah dan Trimoelja D Soerjadi, Henry mengaku konsentrasinya melayani pedagang masuk Pasar Turi biasa saja. Sehingga untuk menanggapi dan mengambil langkah atas penetapannya sebagai tersangka, belum saatnya dilakukan saat ini.

"Kalau nanti ramai lagi, bisa berimbas ke pedagang. Kami tidak mau seperti itu. Imbas ke pedagang terkait status saya mungkin ada. Takut, tidak nyaman," lanjut dia.

Henry berharap Pemkot Surabaya memberikan bantuan, agar pedagang ini bisa masuk ke Pasar Turi Baru. Sehingga mereka bisa berdagang dengan baik, dapat omzet, roda perekonomian berjalan dengan baik.

"Apalagi kami juga bantu para pedagang untuk berdagang secara mudah. Kalau tidak ada modal, kami bantu, dan lain sebagainya," tambahnya.

Liliek Djaliyah salah satu kuasa hukum Henry Gunawan menambahkan, terkait dengan status tersangka kilennya, pihaknya siap menghadapi dan mematuhi proses hukum.

"Sebenarnya perkara ini lemah. Karena, di mana letak dikatakan sebagai penipuan dan penggelapannya," kata Liliek.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved