Berita Lamongan

Pesawat Boeing Masih Bisa Beroperasi Dijadikan Monumen di Ponpes Sunan Drajat

#LAMONGAN - Pesawat yang sebenarnya masih bisa beroperasi itu sengaja dipasang sebagai monumen di lingkungan ponpes, Desa Banjarwati, Paciran.

Pesawat Boeing Masih Bisa Beroperasi Dijadikan Monumen di Ponpes Sunan Drajat
Pesawat Bouraq di lingkungan Ponpes Sunan Drajat, Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Lamongan. 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Untuk mendukung proses belajar mengajar dan sebagai sarana rekreasi sekaligus membuat betah para santri, Ponpes Sunan Drajat di Lamongan merekonstruksi pesawat Bouraq yang masih beroperasi.

"Ini bisa dimanfaatkan oleh pondok sebagai sarana belajar mengajar dan juga sebagai sarana rekreasi bagi para santri dan juga warga sekitar pondok. Santri yang selalu ingin pulang bisa betah di pondok," ungkap Gus Syahrul Munir, pengasuh Ponpes Sunan Drajat kepada wartawan.

Pesawat yang sebenarnya masih bisa beroperasi itu sengaja dipasang sebagai monumen di lingkungan ponpes, Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran.

Pesantren asuhan Prof Dr KH Abdul Ghofur itu bekerjasama dengan maskapai penerbangan Bouraq.

Meski belum 100 persen selesai, pesawat tersebut sudah bisa dilihat karena pengerjaan pemasangan bodi pesawat sudah hampir selesai. ‎

Keberadaan pesawat Bouraq ini akan menjadi sarana edukasi baru bagi santri Sunan Drajat dan warga sekeliling, serta

pengunjung.

Gus Syahrul Munir kepada wartawan menceritakan, keberadaan pesawat Boeing di ponpesnya ini adalah pemberian dari seorang pengusaha di Pasuruan yang kebetulan juga masih saudara dengan pengasuh ponpes, KH Abdul Ghofur.

Pesawat ini, kata Gus Munir, sebenarnya bekas maskapai penerbangan swasta Indonesia yang dulunya pernah beroperasi dan dikenal dengan Bouraq Indonesia Airlines yang kini telah berhenti beroperasi. ‎

Bermula ada pengusaha yang bergerak di bidang wisata pesawat di Pasuruan, kemudian menawarkan ke mbah kyai (KH Abdul Ghofur) yang masih saudara.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved