PT Telkom Akan Terus Kembangkan Wifi Corner di Surabaya

Fasilitas internet yang memakai jaringan wifi.id ini totalnya sekitar 2.000 di seluruh Jawa Timur. Dari jumlah itu, sekitar 164 buah ada di Surabaya.

PT Telkom Akan Terus Kembangkan Wifi Corner di Surabaya
SURYA/PRAMUDITO
Wifo Corner di PT Telkom Jl Kapuas banyak diminati masyarakat karena kecepatan internetnya tinggi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berbeda dengan fasilitas internet di sejumlah pusat perbelanjaan, restoran, atau pun kafe yang jaringan internetnya langsung disiapkan gratis oleh masing-masing pengelola restoran, pusat perbelanjaan maupun kafe, untuk menikmati internet di Wifi Corner (Wico) dengan jaringan wifi.id tidak gratis. Pengunjung terlebih dulu harus membeli pulsa dengan nominal tertentu untuk mendapatkan fasilitas internet.

Informasi yang diperoleh Surya, fasilitas internet yang memakai jaringan wifi.id ini totalnya ada sekitar 2.000 di seluruh Jawa Timur. Dari jumlah itu, sekitar 164 buah ada di Surabaya.

Rinciannya, di kafe ada 19 lokasi, kampus (44 lokasi), mall (14 lokasi), kawasan publik (32 lokasi), sekolah (32 lokasi), dan Telkom (23 lokasi).

“Khusus untuk Wico di Kantor Telkom ini tentu lebih aman dan nyaman, karena di masing-masing kantor itu pasti ada petugas sekuriti,” tegas M Nasrun Ihsan, GM Witel Surabaya.

Menurut Nasrun, Wico di Kantor Telkom memang jadi idola masyarakat yang ingin menikmati fasilitas internet. Sebab, kecepatan internet di Wico Kantor Telkom ini minim 100 mbps.

“Kami akan terus kembangkan Wico, khususnya di Surabaya sehingga kesempatan mendapatkan internet ini makin mudah,” papar Nasrun.

Mengenai keluhan yang disampaikan pengguna Wico, Nasrun menyatakan, pihaknya akan terus berbenah agar Wico bisa dinikmati dengan nyaman oleh masyarakat.

“Masukan ini akan jadi catatan kami untuk ditindaklanjuti sehingga lokasi tersebut jadi makin baik lagi,” ucapnya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved