Citizen Reporter

IPM Sumenep Juara Laga Futsal IPM Jatim

Sumenep muncul sebagai jawara di turnamen futsal tahunan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur 2016 setelah menundukkan Kediri dan Malang...

IPM Sumenep Juara Laga Futsal IPM Jatim
www
ilustrasi 

 

 

 

 

 

Reportase : Maharina Novia Zahro
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang/Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur

TUJUH belas tim dari berbagai daerah di Jawa Timur berpartisipasi dalam turnamen futsal yang digelar Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur.

Mengusung tema Menanamkan Jiwa Sportifitas dan Mempererat Silaturahim bersama Pelajar Muhammadiyah se- Jawa Timur melalui Olahraga, turnamen dilangsungkan dua hari (30-31/1/2016). Hadir komisi wasit Sepak Bola Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Sunardi dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) bagian Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO), Drs Sudar.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif. Olahraga yang dipertandingkan mengandung unsur kejujuran. Wasit menegakkan peraturan juga dengan kejujuran, peserta menerima kemenangan maupun kekalahan juga dengan kejujuran. Maka dari itu, kegiatan seperti ini perlu didukung agar pelajar terlatih untuk berbuat jujur,” ujar Sudar dalam pembukaan turnamen futsal.

Kegiatan ini telah menjadi kegiatan tahunan PW IPM Jatim. Sebelumnya kegiatan dilaksanakan di Mojokerto dan tahun ini turnamen dilaksanakan di Kabupaten Gresik, tepatnya di SD Muhammadiyah Gresik Kota Baru (GKB).

Ketua pelaksana yang sekaligus ketua bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga PW IPM Jatim, Muhammad Lazim mengatakan, “pelajar di Jawa Timur perlu difasilitasi untuk mengembangkan potensinya secara sportif, maka kita peru mengawalnya lewat kegiatan yang positif pula.”

Begitu juga Ketua Umum PW IPM Jatim, Wahyi Ba’dal Fitri, menambahkan, “turnamen futsal ini sangatlah dapat membangun semangat dalam berkompetisi di kalangan pelajar Muhamadiyah Jawa Timur yang melebur dalam susasana silaturrahim dengan menjunjung tinggi niai-nilai sportifitas.”

Pertandingan berlangsung cukup lancar, meskipun terdapat beberapa hambatan namun dapat diselesaikan dengan baik. Dari 17 tim itu akhirnya turnamen dimenangkan PD IPM Sumenep di urutan pertama, PD IPM Kota Kediri menjadi pemenang kedua, dan di urutan ketiga ada PD IPM Kabupaten Malang.

Aris Syahroni, salah satu pemain mengatakan, agenda seperti ini sangat memfasilitasi IPM dalam mengembangkan minat dan bakat terutama dalam bidang olahraga. Pelaksanaan kegiatannya pun sudah cukup baik melihat lapangan yang digunakan sudah standar nasional dan pelaksanaanya sudah menerapkan aturan main sesuai aturan yang terbaru PSSI.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved