Berita Kota Batu

Wali Kota Batu Mendadak Mutasi 83 Pejabat, Ini Alasannya

#BATU - Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mendadak menggelar mutasi pejabat eselon II, III, dan IV, , Senin (15/2/2016) sore.

Wali Kota Batu Mendadak Mutasi 83 Pejabat, Ini Alasannya
ahmad amru muiz
Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, meneken SK mutasi pejabat Pemkot Batu, Senin (15/2/2016). 

SURYA.co.id | BATU - Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mendadak menggelar mutasi pejabat eselon II, III, dan IV, , Senin (15/2/2016) sore.

Bahkan, hingga menjelang pelaksanaan mutasi, jumlah pejabat yang terkena mutasi terus bertambah dari awal 73 pejabat menjadi 83 pejabat.

"Kami lakukan mutasi pejabat ini karena dirasa belum tercipta kerja secara tim yang kuat dan terpadu. Makanya harus dilakukan mutasi untuk mencapai kinerja tim yang kuat dalam pemerintahan," kata Eddy Rumpoko dalam sambutannya.

Eddy Rumpoko menilai, hingga sekarang masih ada kepala SKPD dan Kepala Bagian serta Bendahara berjalan sendiri-sendiri.

Hal itu menunjukkan belum adanya sinergi kerja di antara pejabat dalam SKPD tersebut. Padahal, semua kebutuhan fasilitas kerja berupa perkantoran dan pendukung kerja seperti teknologi informasi serta anggaran sudah disediakan.

Bahkan, anehnya pula, ada juga Kepala SKPD yang tidak pernah melakukan koordinasi dengan dirinya sebagai Wali Kota Batu. Kalaupun bertemu hanya dalam rapat rutin pejabat Pemkot Batu saja.

"Kami tidak ingin seperti itu, dan dengan adanya mutasi ini maka semuanya diharapkan bisa berjalan baik sesuai harapan kami," ucap Eddy Rumpoko.

Oleh karena itu, ungkap Eddy Rumpoko, pihaknya setelah melakukan mutasi akan melihat kinerja para pejabat di tempat kerja baru.

Bila dalam sebulan pejabat tersebut tidak menunjukkan kinerja bagus sesuai yang diharapkan maka tidak tertutup kemungkinan akan diganti pejabat lain yang bisa memenuhi harapan.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Batu, Achmad Suparto menjelaskan, mutasi kali ini dialami oleh total 83 pejabat.

Yakni dari eselon II B sebanyak 7 pejabat, eselon III A sebanyak 6 pejabat, eselon III B sebanyak 18 pejabat, eselon IV A sebanyak 39 pejabat, dan eselon IV B sebanyak 13 pejabat.

Untuk sementara, ada tiga SKPD yang belum diisi oleh seorang pejabat. Yakni Sekwan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pariwisata.

"Untuk pejabat Sekwan DPRD Batu sementara akan ditunjuk Pj oleh Pak Wali Kota, sedangkan untuk Kepala Dinkes dan Kepala Disparta akan dilakukan lelang jabatan yang pelaksanaanya akan melibatkan Badan Diklat Provinsi Jatim nantinya," tutur Achmad Suparto. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved