Citizen Reporter

Dari SEALS Mereka Menyumbang Masa Depan Indonesia

yang terbaik dari kampus masing-masing, 40 mahasiswa ini diharapkan menjadikan Indonesia ke depannya jauh lebih baik...

Dari SEALS Mereka Menyumbang Masa Depan Indonesia
www
ilustrasi 

Reportase : Fransisca Stefanie Chandra
Mahasiswa UK Petra Surabaya
fb.com/fransisca stefanie chandra

40 Calon pemimpin masa depan dari Asia Tenggara, Senin (8/2/2016) hadir di ajang SEALS 2016. South East Asia Leaders Summit (SEALS), dinaungi Nusantara Young Leaders (NYL) Indonesia, organisasi nirlaba yang anggotanya tersebar di seluruh di Indonesia.

SEALS 2016 merupakan hajatan kedua, diadakan di Fave Hotel Surabaya, mempertemukan 40 mahasiswa peserta dari Asia Tenggara dan 13 mahasiswa sebagai panitia. Mereka berarasal dari Institut Teknologi Bandung,  Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Gadjah Mada. Selain, mahasiswa dari Foreign Trade University of Vietnam.

Mengangkat tajuk Rebuilding Youth Diplomacy Strengthening ASEAN Connectivity, SEALS menyediakan forum bagi pemuda progresif untuk berbagi ide dan tindakan satu sama lain untuk masa depan ASEAN yang lebih baik.

Tak hanya itu, SEALS kali ini ingin menyusun platform yang kuat sebagai mitra pemerintah untuk bekerja sama mencapai konektivitas ASEAN.

Direktur Kerjasama Ekonomi ASEAN Kemlu RI, Ina Hagniningtyas Krisnamurthi sebagai pemateri kunci. Tiga pemateri lain berasal dari ASEAN Youth Friendship Network, Maritime International Institute of Malaysia, dan Asean Youth Center.

Rangkaian kegiatan SEALS 2016 berjalan menyenangkan. Usai dibuka di hari pertama, pada hari kedua (9/2/2016) peserta langsung mengisi international workshop dan round table discussion. Sedangkan hari ketiga (10/2/2016) peserta berkeliling kota (city tour) menuju monumen Jalasveva Jayamahe dan Gedung Grahadi.

Di hari terakhir (11/2/2016), peserta dan panitia saling bertukar informasi dan penyerahan sertifikat. Rangkaian acara ini diharapkan dapat memberi kontribusi positif dalam pembangunan Indonesia di masa depan. 

 

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help