Citizen Reporter

Awas, Jangan Biarkan Emosi Menggerus Produktivitas Diri

dalam kadar tertentu, emosi memang dibutuhkan.. namun, waspadai emosi negatif yang membekap diri agar Anda tak krisis percaya diri.. ini dia solusinya

Awas, Jangan Biarkan Emosi Menggerus Produktivitas Diri
www
ilustrasi 

Reportase : Mokhamad Solikhan
Pegiat literasi/penulis buku/ Staf Pengajar di Sekolah Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo
fb.com/mokhamad solikhan

BANYAKNYA persoalan hidup, tak jarang membuat seseorang sedih, marah, atau berat dalam menjalani hidupnya. Emosi-emosi negatif tersebut jika tak dikelola dengan baik akan menggerus produktivitas seseorang, hubungan dengan orang lain terganggu, dan memicu munculnya berbagai penyakit.

How to Increase Your Life and Make Enjoyable adalah tema training yang menawarkan solusi bagaimana menjalani hidup dengan penuh kesyukuran dan kebahagiaan. Digelar Succes Matery Club (SMC) bekerja sama dengan Akademi Hipnoterapi Indonesia, training di ruang serbaguna STIE IBMT Kupang Baru, Surabaya itu diikuti puluhan anggotanya.

Ambrosius Bata, pendiri Sanggar Senyum dan Tawa Surabaya, hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Rabu (3/2/2016) malam. Ambrosius Bata memaparkan, dengan membangun dan memelihara keceriaan hati bisa dilakukan melalui senyum dan tawa.

Penelitian menemukan, senyum dan tawa yang sejatinya mudah dilakukan ini juga dapat menyehatkan, meningkatkan kebugaran, penampilan, dan produktivitas kerja.

Selain itu, dengan menjadi pribadi yang murah senyum dan mudah tertawa menunjukkan kalau seseorang itu berbahagia, mensyukuri hidup, penuh gairah dalam menjalani hidup, percaya diri, tak mudah stres, dan memiliki kekebalan tubuh yang baik atau selalu sehat.

Tedy Widjaya, koordinator SMC mengatakan, training prodeo itu sebagai persembahan Akademi Hipnoterapi Indonesia dan SMC bagi mereka yang ingin terus bertumbuh dan bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai komunitas yang positif, SMC rutin berbagi pengetahuan dan keterampilan bersama seluruh anggotanya.

Salah satunya dalam bentuk training. Selain training, SMC juga berbagi materi melalui grup di WA dan FB yang diharapkan tali silaturrahim ratusan anggota  SMC yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, selalu terjaga, harap Tedy.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved