Bulutangkis

PBSI Jatim Bentuk Tim Lebih Awal

Hal ini diungkapkan langsung oleh ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim, Wijarnako Adi Mulya.

PBSI Jatim Bentuk Tim Lebih Awal
bobby koloway
Winda Puji Astuti, atlet bulutangkis Jatim siap sumbangkan medali. 

Laporan Bobby Koloway

SURYA.co.id | SURABAYA - Kontingen bulutangkis Jawa Timur untuk ajang PON XIX telah ditentukan. Sebanyak delapan atlet putra maupun putri telah terpilih untuk mewakili Jatim di ajang event olahraga nasional terbesar tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim, Wijarnako Adi Mulya.

Menurutnya, "pemagaran" pemain tersebut harus dilakukan untuk mengantisipasi beberapa pemain yang "salah tempat".

"Evaluasi dari beberapa PON sebelumnya, banyak atlet kelahiran Jatim yang justru bermain untuk provinsi lain. Bahkan mereka memperoleh emas," kata Wijarnako ketika ditemui SURYA.co.id (TRIBUNnews) di GOR bulutangkis KONI di Jalan Ir Sukarno, Rabu (10/2/2016).

Oleh karena itu, PBSI pun melakukan langkah cepat pembentukan kontingen agar hal itu tak terulang kembali. Beberapa nama tenar pun terlihat mengisi skuad bulutangkis Jatim.

Di tim putra, ada Kevin Sanjaya, Toni Azizah Mahbub, Restu Yuli, dan Edi Subaktyar. Sedangkan di sektor putri, nama-nama pemain muda seperti Sri Fatmawati, Ni Ketut Mahadewi, dan Winda Puji Hastuti terlihat mengisi jajaran.

Perlu diketahui, 4 nama di tim putra tersebut merupakan jebolan PB Djarum. "Ini adalah buah kerjasama antara PBSI dan PB Djarum. Selama ini para atlet PB Djarum kan terbukti kualitasnya," ungkapnya.

Kedua tim tersebut dibebani misi besar Jatim, yakni memulangkan medali emas.

"Selama empat kali PON, kita cuma dapat satu emas. Itu pun tahun 2008 silam. Tahun ini kami serius akan menagerkat peraihan emas. Minimal dua," ungkap mantan manajer bulutangkis PON tersebut.

Salah satu atlet di tim putri, Winda Puji Astuti, pun mengungkapkan optimismenya akan berusaha mewujudkan target besar tersebut.

"Dengan persiapan yang panjang, saya optimis hasil yang akan diperoleh lebih bagus kali ini," tegas atlet 18 tahun tersebut. 

Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved