Citizen Reporter

Quranic Day Unisma Diganjar Rekor MURI

seluruh civitas akademika Universitas Islam Malang istikhomah melakukan tadarus Al Quran... kebiasaan yang kemudian diganjar rekor MURI Indonesia...

Quranic Day Unisma Diganjar Rekor MURI
istimewa
ilustrasi 

 

 

Reportase : Hayat
Dosen Universitas Islam Malang

UNIVERSITAS Islam Malang (Unisma), Rabu, 13 Januari 2016 membuat terobosan baru dalam kehidupan kampus dengan membukukan prestasi di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di ajang tadarus Al Quran terbanyak pada komunitas sivitas akademika.

Komunitas tadarus Al Quran menjadi sistem yang tersistematis di Unisma. Setiap rabu di minggu pertama pada setiap bulan digelar tadarus Al Quran bersama yang dilakukan sivitas akademika. Tak heran bila pelaksanaan tadarus 13 Januari 2016 itu bisa berjalan baik, bermanfaat, dan istiqamah.

Pencapaian prestasi pengembangan karakter melalui quranic day dalam rangka menciptakan kualitas hidup masyarakat kampus yang lebih berkarakter berdasarkan prinsip-prinsip Al Quran diharapkan mampu berkontribusi bagi pengembangan Unisma ke depan.

Kampus berlandaskan ideologi ahlussunnah wal jamaah itu memang sangat dekat dengan kehidupan para ulama, santri, dan kitab kuning yang mengindikasikan keberadaan Unisma sarat nilai-nilai islami dan keberagaman untuk umat dan bangsa. Hal itu sesuai dengan motto Unisma, kiprah Universitas Islam Malang persembahan dari NU untuk dunia.

Pengembangan karakter yang didasarkan pada prinsip-prinsip Al Quran mengantarkan Unisma pada level yang lebih humanis, harmonis, dan heurmanitis, menuju kampus multikultural dapat terwujud dalam kehidupan yang lebih baik dan berkualitas.

Salah satunya, penanaman karakter civitas akademika Unisma dengan pembiasaan tadarus Al Quran akan menghasilkan sumber daya manusia yang andal, kreatif, dinamis, inspiratif dan berdaya saing tangguh, tak sulit didapat. Hal itu harus didukung kerja keras dan kerja cerdas seluruh stakeholders.

Sinergitas dan kerja keras dapat diaktualisasikan dalam filosofi kehidupan Unisma, yaitu kejujuran, keikhlasan dan kebersamaan seluruh keluarga besar Unisma. Semoga keistiqamahan tadarus Al Quran di Unisma dapat menumbuhkan karakter-karakter qurani dalam kehidupan sehari-hari.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved