Berita Tulungagung

Indahnya Jalur Lintas Selatan di Tulungagung Jadi Ngetop Berkat Facebook

#TULUNGAGUNG - "JLS ramai karena fotonya banyak diunggah di Facebook dan grup WA," tambahnya.

Indahnya Jalur Lintas Selatan di Tulungagung Jadi Ngetop Berkat Facebook
Surya/didik mashudi
Jalan Jalur Lintas Selatan di Desa/Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung menjadi tujuan untuk rekreasi keluarga. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Meski baru sepenggal jalan yang masih buntu sepanjang 6 KM, jalan Jalur Lintas Selatan (JLS) di Desa/Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, telah membuat ekonomi masyarakat menggeliat.

Masyarakat memanfaatkan JLS untuk tempat tujuan rekreasi keluarga.

Setiap akhir pekan dan hari libur jalan Jalur Lintas Selatan (JLS) selalu ramai. Ada ratusan sampai ribuan masyarakat yang berbondong-bondong rekreasi bersama keluarga. Jalan yang cukup luas itu menjadi ramai.

Keramaian ini dimanfaatkan masyarakat setempat untuk mengais rejeki dengan membuat warung makanan. Sudah ada puluhan warung tenda yang telah dibuat masyarakat di jalan JLS.

Ada tiga titik yang menjadi jujukan pengunjung yakni jalan yang dapat menyaksikan panorama pantai selatan. Di lokasi ini puluhan warung makanan berderet menjajakan dagangan.

Malahan pedagang rombong yang membawa sepeda motor juga tidak kalah banyaknya. Karena pengunjungnya membeludak, dagangan mereka banyak yang terjual.

"Asal tidak hujan pengunjungnya saat liburan pasti ramai," ungkap Solikin (40) pemilik warung, akhir pekan lalu.

Malahan meski hujan turun saja masih banyak pengunjung dari luar kota yang berdatangan. "Pemandangannya memang sangat indah dengan latar belakang pantai dan perbukitan," tambahnya.

Solikin bersama rekan-rekannya sudah sejak sebulan terakhir menjajakan dagangan di kawasan JLS. Sebelumnya dia berjualan di Pantai Pasir Putih Prigi. Namun sekarang pindah ke JLS karena pengunjungnya lebih ramai.

Sementara Umar (35) penjual makanan rombong mengaku kawasan JLS menjadi terkenal sejak pengunjung mengunggah foto-foto pemandangan di media sosial.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved