Surya/

Berita Perbankan

Gaet Barcelonista, Bank Mega segera Luncurkan co-branding Mega-Barca

Bank Mega, tahun ini resmi menjadi bank pertama di Indonesia bermitra dengan FC Barcelona, klub raksasa Spanyol yang memiliki sekitar 26 juta fans.

SURYA.co.id | SURABAYA - Tingginya animo sepak bola Eropa di Indonesia juga membuka peluang bisnis perbankan. Dengan merangkul kelompok fans klub sepak bola, pihak bank berpotensi mendapat tambahan nasabah cukup signifikan.

Bank Mega, misalnya, tahun ini resmi menjadi bank pertama di Indonesia yang bermitra dengan FC Barcelona, klub raksasa Spanyol yang memiliki sekitar 26 juta fans di Indonesia.

Untuk menggaet Barcelonistas, sebutan fans Barca, Bank Mega bersiap menerbitkan kartu co-branding Mega-Barca.

Koespriyono, Regional Head Surabaya Bank Mega, menyebut bahwa program ini bakal mendongkrak kinerja kartu kredit Bank Mega hingga lebih dari dua kali lipat.

"Target itu sangat realistis, karena fans Barcelona memang sangat banyak, termasuk di Surabaya dan Jawa Timur," ujarnya.

Menurutnya, sepanjang 2015 tercatat ada sekitar 20.000 kartu kredit baru yang diterbitkan Bank Mega wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusra. Sedangkan volume transaksinya mencapai kisaran Rp 5 triliun.

Tahun 2016, dengan adanya program co-branding Mega-Barca, diprediksi ada 50.000 kartu baru yang diterbitkan.

Demikian halnya volume transaksi juga diperkirakan bisa melonjak lebih dari dua kali lipat. Target itu dibagi untuk 54 cabang di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusra.

"Tapi yang tertinggi masih ada di kota-kota besar, khususnya di Kota Surabaya dan Bali," sambung Koespriyono.

Selain brand Barca, masih kata dia, ada sejumlah benefit yang ditawarkan kepada pengguna kartu ini. Di antaranya, diskon hingga 20 persen untuk pembelian jersey dan mercendise Barcelona, di gerai atau toko online resmi penjual mercendise Barca.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help