UK Petra Gelar Continuing Education Centre

“Setelah ikut program itu saya juga jual produk saya leat berbagia pameran yang diadakan,” jelasnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network) saat pameran

UK Petra Gelar  Continuing Education Centre
surya/sugiharto
Felecia merapikan produknya yang dipamerkan di UK Petra Surabaya, Sabtu (30/1/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Memiliki usaha yang unik dan memiliki pasar tersendiri, bukan berarti berhenti mengembangkan ilmu berwirausaha. Hal ini dilakukan Felicia, pemilik brand asesoris Marici dengan mengikuti Young Enterpreuner Community pada kahir 2014.

Program yang ia ikuti ini merupakan bagian Continuing Education Centre (CEC) Universitas Kristen Petra (UK Petra).

Didalam program ini, pengrajin perhiasan berbahan batik ini belajar memanajemen usahanya baik perencanaan hingga pemasarannya.

“Setelah ikut program itu saya juga jual produk saya leat berbagia pameran yang diadakan,” jelasnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network) saat pameran memperingati 25 tahun CEC di Auditorium UK Petra, Sabtu (30/1/ 2016).

Bahkan pemilik workshop di Sutorejo ini juga memamerkan karyanya hingga Amerika dan Jepang.

Beragam koleksi asesoris dari bahan batik sutra dipadukan dengan kuningan hingga perak.

Menurut Diah Rahayu, staff marketing CEC, Felicia merupakan contoh wiraswasta yang duah memiliki usaha sebelum bergabung dalam CEC. Dan usaha Felicia cukup diakui oleh dunia internasional karena pemberdayaan wanita dalam produksi usahanya.

“Mereka yang dari Komunitas Wirausaha, menampilkan produknya dalam peringatan CEC ini, Ada komunitas dagang, seperti asesories, jasa dan lainnya, yang makanan menyediakan konsumsi dalam acra ini,” tuturnya.

Menurutnya program CEC ini juga merupakan usaha untuk pengembangan banyak hal. Mulai dari pengembangan SDM dan strategi. “SElanjutnya kami akan membuat komunitas wanita berkarya untuk umum, ibu rumah tangga dan pekerja,” tuturnya.

Sementara itu Kepala CEC UK Petra, Regina Jokom menjelaskan fase CEC saat inimerupakan fase yang semakin matang. Sehingga programnya lebih terarah dan terbuka untuk umum, tak hanya untuk alumni UK Petra.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved