Berita Surabaya

Niko Wiradinata, Pengusaha Muda : Sukses di Bidang IT Berkat Buku Rp 21.000

“Karena masuk korporasi, saya mulai dirikan Dunplek,” ungkap anak pertama dari dua bersaudara asli kelahiran Surabaya ini.

Niko Wiradinata, Pengusaha Muda  : Sukses di Bidang IT Berkat Buku Rp 21.000
Surya/M Taufik
Niko Wiradinata, Pengusaha Muda Peraih Sejumlah Penghargaan 

SURYA.co.id |SURABAYA - Di usianya yang baru menginjak 29 tahun, Niko Wiradinata sudah meraih sejumlah penghargaan prestisius.
Terakhir, pengusaha muda kelahiran 9 Januari 1987 ini dinobatkan sebagai The Best Emerging Technopreneur 2015 di ajang bergengsi Entrebiz Entrepreneurship Award 2015 yang digelar di Australia.

Penghargaan itu diterima Niko berkat keberhasilannya mengelola Dunplek Inc, perusahaan di bidang IT yang merupakan hasil pengembangan dari Kairos Inovation System.

Kairos sendiri merupakan nama usaha yang dirintis Niko di bidang pembuatan website, game online, aplikasi, e-commers dan sebagainya.

Kairos dirintis Niko sejak lulus kuliah. Usaha itu terus berkembang hingga merambah ke korporasi.

“Karena masuk korporasi, saya mulai dirikan Dunplek,” ungkap anak pertama dari dua bersaudara asli kelahiran Surabaya ini.

Dunplex berkembang pesat sejak tahun 2013. Sejumlah perusahaan besar telah ditangani.

Mulai dari pembuatan sistem perusahaan, konsultasi menejemen, sistem mesin gudang, kendaraan, dan sebagainya. Selain di Indonesia, Dunplek juga merambah sejumlah perusahaan besar di Australia, Tiongkok, dan Jepang.

“Namun, kinerja Kairos juga tetap berjalan. Bahkan, semenjak booming internet, pekerjaan pembuatan aplikasi, game online, website dan sebagainya semakin berkembang pesat. Khususnya, aplikasi untuk android yang mendominasi pekerjaan kami hingga 70 persen,” papar alumni Universitas Katolik Widya Mandala tersebut.

Tercatat sudah ratusan aplikasi android yang dihasilkan. Kairos yang awalnya hanya dirintis sendiri oleh Niko, sekarang ini sudah merangkul 19 orang programmer.

Sayangnya, saat ditanya tentang omzet, pemuda yang masih lajang ini enggan menjawabnya.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved