Surya/

Kesehatan

Dokter Ini Larang Penggunaan Tongkat Pengencang Vagina yang Kini Banyak Dijual di Toko Online

Tongkat yang diklaim bisa membuat vagina kencang dan rapat ini ternyata berbahaya bagi kesehatan.

Dokter Ini Larang Penggunaan Tongkat Pengencang Vagina yang Kini Banyak Dijual di Toko Online
metro.co.uk
Dr Jen Gunter, dokter sekaligus seorang penulis buku dan blog asal Amerika ini memperingatkan kepada para wanita agar tidak menggunakan tongkat herbal untuk mengetatkan atau merapatkan vagina. 

SURYA.CO.ID|INGGRIS - Dr Jen Gunter, dokter sekaligus seorang penulis buku dan blog asal Amerika ini memperingatkan kepada para wanita agar tidak menggunakan tongkat herbal untuk mengencangkan atau merapatkan vagina.

Dikutip dari situs berita Inggris, metro.co.uk, Kini Dr Jen Gunter mengulas soal bahaya menggunakan tongkat herbal untuk mengencangkan vagina.

Di beberapa toko online (termasuk penjual di Amazon dan Etsy,) menjual apa yang mereka sebut tongkat pengencang atau pengetat vagina.

Dalam keterangan produk, batang tersebut terbuat dari tanah hingga tanaman, tumbuh-tumbuhan herbal, dan zat misterius lainnya. Dalam penggunannya, tongkat tersebut dimasukan ke dalam vagina selama dua menit.

Para penjual di toko online menjanjikan bahwa tongkat tersebut akan mengencangkan dan membersihkan vagina. Bahkan, sebuah perusahaan menjanjikan vagina akan menjadi lebih rapat dan sesak sehingga membuat pasangan ketagihan.

Bahkan, tongkat ini juga mengklaim dapat menghilangkan keputihan.Padahal produk ini belum diuji khasiatnya atau diatur oleh badan kesehatan.

Dr Jen Gunter menjelaskan bahwa bahan kimia dalam tongkat ini membuat vagina menjadi kering untuk sementara, dan hal itu merupakan sesuatu yang sangat buruk.

Dia menulis: "Kurangnya pelumas dan rasa sakit dari lecet dihasilkan juga dapat menyebabkan kejang saat berhubungan seks dan ini akan memperketat vagina (yang dapat terasa menyakitkan).

Halaman
12
Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help