Event Surabaya

Ingin Nikmati Pesta Kembang Api Tahun Baru? Ini Lokasinya di Surabaya

#SURABAYA - "Kembang api akan dinyalakan menjelang detik-detik perayaan Tahun Baru," ujar Kepala Biro Umum Setdaprov Jatim Hizbul Wathon.

Ingin Nikmati Pesta Kembang Api Tahun Baru? Ini Lokasinya di Surabaya
mujib anwar
Panggung untuk peringatan Tahun Baru sudah didirikan di Jalan Gubernur Suryo, depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (30/12/2015) sore. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Peringatan malam Tahun Baru 2016 di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya dipastikan akan berlangsung meriah.

Pasalnya, Pemprov Jatim akan menyiapkan pesta kembang api di tiga titik yang berada disekitar Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Yakni, di belakang panggung yang ada di sekitar Taman Apsari, di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), dan di pojok utara sisi timur Gedung Grahadi.

"Kembang api akan dinyalakan menjelang detik-detik perayaan Tahun Baru," ujar Kepala Biro Umum Setdaprov Jatim Hizbul Wathon, Rabu (30/12/2015).

Selain pesta kembang api, dalam menyambut tahun baru, Pemprov Jatim juga akan menggelar acara sujud syukur bersama pejabat Forpimda dan masyarakat.

Sujud syukur akan dipimpin oleh Prof Dr Ali Azis dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Dalam kesempatan itu, Guru Besar Ilmu Dakwah tersebut akan memberikan siraman rohani, tentang Hikmah Perayaan Tahun Baru.

Selain itu, Gubernur juga akan menyerahkan 700 bingkisan untuk kaum dhuafa, anak yatim piatu, panti asuhan, penjaga rel kereta, dan masyarakat miskin lainnya.

"Bingkisan tersebut secara simbolis akan diserahkan Pak Gubernur kepada 10 orang penerima sebagai perwakilan," tegas Hizbul.

Kata Hizbul, prosesi peringatan Tahun Baru akan dimulai Kamis (31/12/2015), mulai pukul 20.00 di Gedung Negara Grahadi dan dihadiri pejabat Forpimda Provinsi Jatim.

Pantauan Surya, di Jalan Gubernur Suryo yang berada di Gedung Negara Grahadi, panggung untuk peringatan Tahun Baru sudah didirikan. Selain itu, panggung yang berada tetap di depan teras Gedung Grahadi juga mulai didirikan. 

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help