Investor KSEI Tumbuh 20 Persen

“Ini sebagai imbas atas penurunan IHSG. Meski demikian, jumlah Efek yang terdaftar di KSEI per akhir November 2015 meningkat dari tahun sebelumnya."

Investor KSEI Tumbuh 20 Persen
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Ilustrasi IHSG di Bursa Efek Indonesia 

SURYA.co.id | SURABAYA – Investor PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) naik 20 persen dari tahun lalu. Perusahaan berusia 18 tahun ini mencatat perkembangan jumlah investor per 22 Desember 2015 sebanyak 432.571 orang investor, naik sekitar 20 persen dari tahun sebelumnya.

Sedang dari sisi data operasional perusahaan, terhitung total aset yang tercatat di C-BEST (per akhir November 2015) mengalami penurunan sekitar 9 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Dari Rp 3.152,07 triliun menjadi Rp 2.879,18 triliun.

“Ini sebagai imbas atas penurunan IHSG. Meski demikian, jumlah Efek yang terdaftar di KSEI per akhir November 2015 meningkat dari tahun sebelumnya dari 1.240 Efek menjadi 1.310 Efek,” ungkap Margeret M Tang, Direktur Utama KSEI, melalui keterangan tertulisnya, Senin (28/12/2015).

Pihaknya berharap, kinerja dan pencapaian KSEI akan semakin baik di tahun-tahun mendatang. Diharapkan, KSEI bisa terus berupaya untuk menjalankan fungsi dan perannya dengan baik sebagai Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian (LPP) dan Self Regulatory Organization (SRO) bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI).

“Tahun ini banyak pengembangan yang sedang dan telah KSEI laksanakan. Semua itu merupakan wujud dari dukungan KSEI terhadap pengembangan infrastruktur pasar modal Indonesia, serta terpenting memberikan kenyamanan bagi investor, karena ini dapat menarik calon investor baru,” katanya.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help