Berita Surabaya

Siapkan Rp 500 M Untuk Bangun Apartemen

“Anggaran Rp 500 miliar itu untuk proyek pembangunan tower pertama. Sebenarnya, dana itu merupakan Capex tahun 2015, tapi karena tidak terpakai

Siapkan Rp 500 M Untuk Bangun Apartemen
Surya/M Taufik
Maket Apartemen Darmo Hill yang terpajang di Lobi Hotel Tunjungan. Seperti inilah bentuk apartemen yang bakal dibangun oleh PT Lamicitra Nusantara di Surabaya Barat, mulai tahun 2016 mendatang. 

SURYA.co.id |SURABAYA -Pesatnya pertumbuhan bisnis properti di Surabaya membuat sejumlah perusahaan melirik sektor ini.

PT Lamicitra Nusantara misanya, sengaja menyisihkan anggaran belanja modal sebesar Rp 500 miliar untuk membangun apartemen agar bisa ikut bermain di sektor tersebut.

Anggaran Capex tahun 2016 itu, menurut Direktur Independen Lamicitra Nusantara, Robin Wijaya Gejali, sengaja disiapkan guna ekspansi property di kawasan Surabaya Barat.

Tepatnya, untuk mulai pembangunan apartemen dengan tujuh tower di atas lahan seluas 3 hektar, Darmo Hill.

“Anggaran Rp 500 miliar itu untuk proyek pembangunan tower pertama. Sebenarnya, dana itu merupakan Capex tahun 2015, tapi karena tidak terpakai lantaran rencana pembangunan apartemen di akhir 2015 ini mundur. Sehingga, dana itu dialokasikan untuk tahun berikutnya,” ungkap Robin kepada Surya, pekan kemarin.

Proyek ini bakal dimulai pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang.

Tower pertama akan didirikan di atas lahan sekitar 70.000 meter persegi. Setelah itu baru disusul dengan pembangunan tower-tower berikutnya yang direncanakan berlanjut selama lima tahun.

Menurut Direktur Pengembangan Lamicitra Nusantara, Prasetyo Kartika, total investasi untuk proyek pembangunan vertical home ini sekitar Rp 2 triliun.

“Dana itu untuk lima tower, yang setiap towernya berisi rata-rata 500 unit hinuan,” paparnya.

Proyek apartemen ini dikombinasikan dengan pengembangan perumahan town house. Dan hunian vertical itu, sebutnya, juga akan dikombinasikan dengan serviced apartement serta kondotel.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved