Surya/

Premier League

Arsenal ke Puncak setelah Tundukkan Tuan Rumah Aston Villa 0-2

Villa yang sejatinya mendominasi serangan tapi malah memberikan hadiah penalti untuk Arsenal. Bek Aston Villa, Alan Hutton melanggar keras Walcott.

Arsenal ke Puncak setelah Tundukkan Tuan Rumah Aston Villa 0-2
foto: tribunnews
Selebrasi Aaron Ramsey setelah membobol gawang Aston Villa yang dikawal Brad Guzan. 

SURYA.co.id | BIRMINGHAM - Arsenal berhasil menaklukkan tuan rumah Aston Villa 0-2 pada lanjutan Premier League 2015/16 di Stadion Villa Park, Minggu (13/12/2015).

Hasil kemenangan The Gunners mengantarkan mereka berada di puncak klasemen sementara. Raihan 33 poin sukses mengungguli dua tim terkuat yakni Manchester City dan Leicester City.

Jalannya laga, Arsenal agak sulit mendobrak pertahanan The Villans di awal babak.

Pergerakan lincah sayap Theo Walcott hanya berhenti di sektor pinggir lapangan.

Villa yang sejatinya mendominasi serangan tapi malah memberikan hadiah penalti untuk Arsenal. Bek Aston Villa, Alan Hutton melanggar keras Walcott di dalam area penalti.

Penyerang Olivier Giroud ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Pada menit ke-8, Giroud membuka keunggulan lewat sepakan kaki kiri.

Brad Guzan, kiper Villa tak mampu menghalau laju bola yang mengalir ke pojok kanan. Arsenal pun mulai menemukan ritme permainan mereka.

Momen itu menghasilkan gol kedua pada menit ke-38. Aaron Ramsey menggandakan skor usai memanfaatkan umpan Mesut Ozil di dalam kotak penalti.

Dengan mudah, Ramsey berhasil menaklukkan gawang Guzan lewat satu kali sentuhan kaki. Guzan tidak mampu membendung bola yang jauh dari jangkauannya.

Memasuki babak kedua tidak ada gol tambahan bagi kedua tim. Arsenal berhasil membawa pulang tiga poin sekaligus mengunci posisi teratas.

Editor: Parmin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help