Berita Surabaya

Mahasiswa Dipukul Satpol PP, GMNI Diajak Investigasi

"Kami akan melakukam investigasi internal dan mencari oknum tersebut. Kemudian bila ditemukan harus ikut sidang etik dan sanksi siap diberikan," kata

Mahasiswa Dipukul Satpol PP, GMNI Diajak Investigasi
surya/Sri handi Lestari
Kasatpol PP, Irvan Widianto menerima para pendemo dari GMNI 

SURYA.co.id |SURABAYA - Aksi demo yang dilakukan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di depan kantor Satpol PP Kota Surabaya, Jumat (11/10), diterima langsung oleh Kepala Satuan Pol PP, Irvan Widianto.

Kepada para pendemo, Irvan siap melakukan investigasi dan akan menindak oknum Satpol PP yang diduga melakukan aksi pemukulan di Jl Darmahusada pada Kamis (10/12) malam.

"Kami akan melakukam investigasi internal dan mencari oknum tersebut. Kemudian bila ditemukan harus ikut sidang etik dan sanksi siap diberikan," kata Irvan.

Dalam demo tersebut, mahasiswa meminta tiga hal. Pertama, proses hukum telah dilaporkan korban ke kepolisian dan akan mereka kawal agar tidak ada intervensi dari Satpol PP.

Kedua, meminta pertanggungjawaban Satpol PP secara institusi dan ketiga, bila tim belum dibentuk, jangka waktu hingga Rabu depan, mereka akan menggelar aksi demo lagi.

Atas permintaan itu, Irvan mengaku siap untuk memenuhi ketiga permintaan itu.

"Untuk tim investigasi saya minta perwakilan teman mahasiswa untuk ikut. Tidak sampai hari Rabu, tapi langsung hari ini, kami bentuk tim-nya," kata Irvan.

Selanjutnya, perwakilan mahasiswa langsung masuk dan menggelar pertemuan bersama Irvan dan jajaran pejabat Satpol PP di dalam kantor.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved