Berita Dayung Jawa Timur

Dayung Jawa Timur Targetkan Raih Juara Umum Pra PON

Tim dayung Jawa Timur akan memanfaatkan kesempatan menjadi tuan rumah Pra PON Jawa Timur. Mereka menargetkan empat emas dari atlit dayung.

Dayung Jawa Timur Targetkan Raih Juara Umum Pra PON
surya/ Magdalena Fransilia
Lomba dayung perahu Pemkot Surabaya 2014 

SURYA.co.id I SURABAYA - Menjadi tuan rumah, tim dayung Jatim memaksimalkan prestasi di Pra PON dayung jenis rowing yang digelar di Bendungan Karangkates Malang. Dalam ajang pada 12-15 Desember itu, tim tersebut akan berusaha meraup juara umum.

Bendahara Umum Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jatim, Sugiyo menuturkan, menjadi tuan rumah Pra PON untuk rowing ini menjadi amanah, sekaligus tampil sebaik mungkin di ajang ini. "Meski jadi tuan rumah, kami tetap berupaya sportif dan menaati aturan dalam rowing," ujarnya kepada Surya, Kamis (10/12/2015).

Dijelaskan, meski berupaya sportif, namun rowing Jatim akan memaksimalkan kekuatan di Pra PON ini. Mengandalkan 15 atlet rowing, Jatim akan merebut minimal empat emas di empat nomor itu.

"Untuk rowing ada 8 nomor yang dilombakan. Kami ingin mengambil 4 nomor, diantaranya di single kelas ringan dan double kelas ringan," tuturnya.

Pihaknya memang ingin merebut empat emas, karena nomor-nomor itu memang dikuasai Jatim. Sedangkan empat nomor lain, kekuatan Jatim dan daerah lain merata, karena itu nomor untuk atlet putri. "Yang jadi fokus kami adalah nomor untuk atlet putra, dan ini semuanya milik Jatim. Namun kami tetap memerhatikan kekuatan daerah lain seperti Jabar dan Sultra," terangnya.

Tak hanya meraup emas dan juara uumum, rowing Jatim juga berusaha meraih tiket lolos PON sebanyak mungkin. Dengan kekuatan daerah lain, pihaknya optimis 15 atlet itu bisa membawa tiket PON.

"Kami cukup yakin dengan kekuatan yang ada. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin di Pra PON ini," pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved