Berita Surabaya

Pemkot Siap Bangun 30 Fasilitas Olahraga Baru

Untuk tahun 2015 ini, Dispora telah membangun 27 lapangan futsal, 13 lapangan bola voli, delapan lapangan basket, tiga wall climbing .

Pemkot Siap Bangun 30 Fasilitas Olahraga Baru
foto: ilustrasi lapangan futsal.

SURYA.co.id | SURABAYA - Dispora Kota Surabaya di tahun 2016 sudah menyiapkan anggaran untuk membangun fasilitas olahraga di seluruh wilayah kota Surabaya. Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Surabaya, M Afghani Wardhana mengatakan, dalam setahun, pihaknya bisa membangun lebih dari 30 fasilitas olahraga.

Untuk tahun 2015 ini, Dispora telah membangun 27 lapangan futsal, 13 lapangan bola voli, delapan lapangan basket, tiga wall climbing (panjat tembok/tebing), dua lapangan bulu tangkis, satu lapangan tenis lapangan. Juga ada perbaikan tujuh lapangan sepak bola.

“Sejak Juni 2015 lalu, kami sudah memiliki UPTD yang mengelola lapangan tersebut,” sambung mantan Sekwan DPRD Surabaya.

Kepala Bidang Olahraga dan Prestasi Dispora Kota Surabaya, Eddy Santoso, menambahkan, untuk tahun 2016, Dispora akan kembali membangun lapangan futsal baru juga memperbaiki lapangan futsal lama.

Di antaranya di kawasan Sentra Ikan Bulak, Colombo, Ronggolawe dan juga Pondok Benowo Indah. Ada lapangan yang beralaskan rumput sintetis, ada juga yang dibuat cor-coran.

“Harapannya, di setiap kelurahan ada lapangan futsal. Bila di satu kelurahan ada dua lapangan juga tidak masalah. Sehingga anak-anak bisa rutin berolahraga dan tidak berpikir untuk melakukan hal-hal negatif karena lelah berolahraga,” jelas Eddy.

Untuk tahun 2016, Eddy menyebut Dispora juga akan fokus menyelesaikan pengerjaan lapangan soft ball di Jalan Dharmawangsa. Termasuk juga pengerjaan jogging track.
Tahun ini, pengerjaannya sudah sekitar 90 persen. Dispora akan melakukan lelang untuk finishing pengerjaan lapangan tersebut.

“Targetnya pertengahan tahun depan sudah selesai. Sekarang sudah bisa dipakai untuk lempar bola. Harapan kami, lapangan soft ball ini bisa dipakai untuk Asian Games 2018,” jelas pria yang hobi sepak bola itu.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved