Hotel Artotel

Inilah Makna Seni Mural Bagi Para Psikolog

Tak ada benar dan salah dalam sebuah karya seni. Karena itu seni mural cocok diterapkan untuk terapi bagi para psikolog.

Inilah Makna Seni Mural Bagi Para Psikolog
SURYA/PRAMUDITO

SURYA.co.id | SURABAYA - Selain menggelar pameran, Serikat Mural Surabaya (SMS) juga menggelar workshop Doodling on Paper Bag di Hotel Artotel Surabaya. Acara ini dilakukan bekerjasama dengan Marlion School, Surabaya International School (SIS), dan Sekola Petra.

“Kegiatan ini bermanfaat untuk diaplikasikan pada klien saya,” kata Amelia Hirawan, Psycologist, Art Therapist, Writing Coach Director of Ez Institute yang ikut gabung di workshop.

Ditekankan Amelia, tak ada benar dan salah dalam sebuah karya seni. Karena itu maka seni mural ini cocok diterapkan untuk kliennya, yang tak hanya orang normal, tetapi juga anak berkebutuhan khusus.

“Mereka kan butuh media untuk mengekspresikan emosi. Untuk itu seni adalah media yang tepat,” tandasnya.

Menurut Amelia, setiap anak butuh pencapaian prestasi sebagai motivasi dalam hidup. Dan hasil sebuah kreativitas di bidang seni bisa jadi sebuah prestasi.

“Kalau dari awal seseorang tak pernah berbuat sesuatu untuk sebuah prestasi, di masa dewasa dia pun tak termotivasi untuk mencapai prestasi,” ungkapnya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved