Stand Up Comedy Indonesia

Gadis Berhijab Ini Menarik Perhatian Juri Gara-Gara Naik Reog

Gadis asal Ponorogo ini mampu menarik perhatian juri sehingga membuatnya lolos ke babak berikutnya yang diadakan Minggu (6/12/2015).

Gadis Berhijab Ini Menarik Perhatian Juri Gara-Gara Naik Reog
SURYA/SUGIHARTO
Fianita sedang unjuk kemampuan di depan juri. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nekad, itulah modal Fianita ikut audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang digelar di Dyandra Convention Center (DCC) Surabaya, Sabtu (5/12). Ternyata, aksi dan kreativitasnya dalam mengolah kata menjadi bahan lawakan menarik perhatian para juri.

“Saya datang dari Ponorogo, tidak naik mobil atau sepeda motor. Tapi, saya naik reog. Reognya yang nempel di bus,” begitu lulusan MAN 2 Ponorogo ini membuka pentasnya.

Fianita lalu menambahkan, di sekolahnya ada jurusan IPA dan IPS. Ini bukan jurusan yang biasa. “Karena IPS ini adalah Inspirasi Penuh Semangat. Kalau yang IPA adalah Ikatan Pelajar Astaghfirullah. Sebab pelajarannya memang sulit sekali,” beber Fianita nyaris tanpa ekspresi.

Permainan kata itu mampu membuat juri akhirnya memberikan kartu ‘second hand’ pada Fianita. “Oke kita bertemu lagi besok (hari ini, Red). Tunjukkan bahwa kamu memang punya kelebihan,” tandas Indro ‘Warkop’.

Ekspresi gembira pun terpapar di wajah Fianita yang kini mukim di Depok bersama keluarganya. “Sebelumnya saya pernah ikut street comedy, kalau SUCI baru kali ini. Nekad aja, ada peluang saya manfaatkan,” katanya kepada Surya.

Audisi SUCI yang sudah masuk ke sesi ke-enam ini masih memancing banyak peminat. Sedikitnya 200 peserta sudah antre di area DCC sejak pagi hari.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved