Peristiwa Surabaya

PDAM Klaim Sudah Berupaya Alirkan Air

"Itu Bagian Teknis. Saya tidak bisa menjelaskan. Tapi boleh saja warga menduga seperti itu," kata Erwin, Sabtu (28/11/2015).

PDAM Klaim Sudah Berupaya Alirkan Air
surya/ M Zainudin
Mediasi antara warga dengan PDAM Surabaya di Jalan Tambak Osowilangun, Sabtu (27/11/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Staf PDAM Surabaya dipimpin Manager Pemasaran dan Pelayanan Kepelangganan PDAM Surabaya, Erwin Prasetyo langsung datang lokasi setelah mendengar informasi penghadangan. Mereka langsung berdialog dengan warga di pinggir Jalan Tambak Osowilangun.

Erwin mengakui aliran air di Tambak Osowilangun sisi barat macet sejak beberapa waktu lalu. Dia tidak dapat memastikan sejak kapan aliran PDAM macet.

Saat ditanya penyebab seretnya aliran PDAM, Erwin enggan menjawabnya. Begitu pula saat dikonfirmasi kaitan antara pembangunan Pelabuhan Teluk Lamong dengan seretnya air.

"Itu Bagian Teknis. Saya tidak bisa menjelaskan. Tapi boleh saja warga menduga seperti itu," kata Erwin, Sabtu (28/11/2015).

Erwin membantah PDAM tidak menindaklanjuti laporan warga. Sejak menerima keluhan warga, pihaknya sudah menindaklanjutinya.

Tapi langkah-langkah PDAM tidak serta merta langsung membuat air mengalir.

Diantara langkah yang sudah dilakukan PDAM adalah menurunkan pipa air di Tambak Osowilangun sisi barat.
Selain itu, pihaknya juga menaikkan tekanan air di Balongsari dan Bibis Karah. Dia berharap penurunan pipa ini dapat mengalirkan air ke pemukiman.

Dia mengakui langkah yang telah dilakukan PDAM ini bersifat jangka pendek.

Erwin pun tidak dapat menjamin aliran air ke pemukiman langsung lancar setelah PDAM melakukan langkah-langkah.
Artinya, warga tetap harus menyiapkan pompa air untuk menyedot air ke pemukiman.

Erwin menambahkan pihaknya juga sudah menyiapkan langkah jangka panjang, yaitu pembangunan pipa air di Margomulyo. Saat ini pengerjaan pipa air masih berlangsung.

Halaman
12
Penulis: Zainuddin
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help