Berita Sidoarjo

Remaja Ini Membunuh Setelah Diperintah Jubah Hitam

Sosok gaib, dijadikan alasan HW (14) untuk membunuh Rahayu Dian Pertiwi (RDP) (15), teman sekelasnya di SMP PGRI 10, Candi, Sidoarjo

Remaja Ini Membunuh Setelah Diperintah Jubah Hitam
surya/sugiharto
Ilustrasi mayat dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya. 

SURYA.co.id I SIDOARJO - Sosok gaib, dijadikan alasan HW (14) untuk membunuh Rahayu Dian Pertiwi (RDP) (15), teman sekelasnya di SMP PGRI 10, Candi, Sidoarjo. Sosok gaib tersebut bernama si Jubah Hitam.

Hal tersebut terungkap setelah polisi memeriksa HW, Rabu (25/11/2015). Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, AKP Ayub Diponegoro Azhar tak mempercayai pengakuan tersebut, namun ia memastikan bahwa HW menuturkan hal tersebut pada polisi.

"(Awalnya mereka, red) Ngobrol biasa, curhat-curhatan. Tapi si Jubah Hitam tahu-tahu menyuruh saya bunuh RDP," ungkap AKP Ayub Diponegoro Azhar, Kasatreskrim Polres Sidoarjo menirukan pengakuan HW dalam pemeriksaan di Polres Sidoarjo, Rabu.

Menurutnya, sosok Jubah Hitam tak diketahui pasti, dan ada kemungkinan jika HW sedang berbohong selama pemeriksaan tersebut. Ayub berencana memanggil tim psikolog untuk memastikan dugaan tersebut.

"Saya pikir Jubah Hitam ini hanya alibinya saja. Pasti ada motif lainnya dan sedang kami dalami, berikut keterangan saksi," imbuhnya.

Sekadar diketahui, HW ditangkap polisi pada Rabu dini hari. Dia ditangkap lantaran membunuh teman satu kelasnya, Dian, lalu membuang jasad gadis remaja ini di areal pemakaman desa Sugih Waras, Candi.

Dalam pemeriksaan, HW memaparkan si Jubah Hitam ini menyuruh membunuh. Setelah itu HW mendorong Dian sampai terjatuh, lalu menindih siswi kelas VII ini sambil kedua tangannya mencekik.

Tak cukup sampai di situ, HW juga diduga memerkosa RDP. Ini karena polisi menemukan ceceran sperma di kemaluan korban. Temuan itu diketahui setelah jasad Dian diotopsi di RS Bhayangkara Pusdik Gasum, Porong.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved