Berita Ekonomi

Baru dilaunching, Toyota All New Innova Sudah Laku 640 Unit

Toyota All New Kijang Innova resmi diluncurkan di Jawa timur, Selasa (24/11/2015).

Baru dilaunching, Toyota All New Innova Sudah Laku 640 Unit
SURYA.co.id/Sugiharto
Vice President TMAP MS, Shuichi Ishii (kanan) menjelaskan fitur-fitur Toyota Kijang New Inova saat dilaunching di Hotel ShangriLa Surabaya, Selasa (24/11/2015). 

SURYA.co.id I SURABAYA - Toyota All New Kijang Innova resmi diluncurkan di Jawa timur, Selasa (24/11/2015). Bersamaan dengan peluncuran mobil kelas medium MPV ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku produsen langsung memasang target penjualan 1.200 unit setiap bulan untuk wilayah Jatim.

Untuk tahun 2016 nanti, perusahaan ini memprediksi bahwa All New Kijang Innova bisa menguasai pasar medium MPV hingga 90 persen. “Sekarang ini market share Innova di Jatim sekitar 88 persen. Dengan produk baru ini, tahun depan kami yakin bisa 90 persen,” kata Hendra Purnawan, Operation Manager PT TAM Jatim di sela acara, Selasa.

Sekadar diketahui, mobil baru Toyota ini dilaunching di hotel Shangrila Surabaya. Selain launching tersebut, perusahaan ini juga menggelar gathering dengan para pelanggan di hotel yang sama, plus penyerahan unit kepada pelanggan yang sudah memesan.

Ke esokan harinya, All New Kijang Innova mulai dipamerkan di Grand City Mall Surabaya untuk dikenalkan ke masyarakat Jawa Timur.

”Sebelum launching saja indennya sudah mencapai 640 unit. Dan kami yakin, tiga bulan kedepan bisa laku sekitar 3.000 unit," sambung Hendra.

Ia menambahkan All New Kijang membidik konsumen baru dan lama. Ini berdasarkan catatan dari penjualan generasi Innova yang hadir sebelumya, sekitar 80 persen konsumennya termasuk dalam loyal list Toyota.

”Begitu ada Innova jenis baru, pelanggan loyal itu akan langsung menukarkan mobil lamanya,” tandasnya.

Data di Auto 2000 juga menyebut, total market MPV medium pada kuartal III/2015 ini di Jawa Timur sudah mencapai 6.210 unit, dan Toyota Kijang innova sendiri sudah meraih penjualan 5.5.96 unit atau sekitar 90,1 persen dari total penjualan.

Dengan angka itu, Innova menjadi market leader dengan pertumbuhan 5,1 persen dari penjualan tahun lalu. Pangsa pasarnya sendiri pada tahun lalu saja sudah sebesar 85 persen atau sekitar 7.990 unit dari total penjualan mobil kelas MPV medium di Jatim sebanyak 9.398 unit.

Sedankan secara nasional, produk tersebut ditargetkan bisa terjual hingga 6.000 unit per bulan, atau meningkat dibandingkan penjualan Innova generasi sebelumnya yang rata-rata mencapai kisan 4.500-5.000 unit per bulan.

All New Kijang Innova dibandrol sekitar Rp289 juta untuk tipe paling rendah, dan Rp 430 juta untuk tipe paling tinggi. Ada tiga tipe, G, V dan tipe tertinggi adalah Q yang ditawarkan mobil jenis ini.

Penulis: M Taufik
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved